Liga Primer Kian Panas, Man City Teror MU dan Liverpool

Kamis, 14 Januari 2021 - 03:04 WIB
loading...
Liga Primer Kian Panas, Man City Teror MU dan Liverpool
Manchester City (Man City) kian memanaskan persaingan perburuan gelar Liga Primer musim 2020/2021 seelah sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) kian memanaskan persaingan perburuan gelar Liga Primer musim 2020/2021. The Citizens kini meneror Manchester United (MU) dan Liverpool setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0.



Man City harus bersusah payah untuk meraih poin penuh di Etihad Stadium. Armada Pep Guardiola sangat kesulitan menjebol gawang Brighton. Ilkay Gundogan dkk baru bisa mengubah keadaan menjelang turun minum lewat Phil Foden.

Bertindak sebagai tuan rumah, Man City memulai laga dengan langsung tampil menekan. Alhasil, mereka hampir membuka skor melalui peluang Oleksandr Zinchenko. Namun, tembakannya masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, giliran Brighton yang mendapatkan peluang emas perdananya di laga ini. Adalah Joel Veltman yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika sundulannya tidak dihentikan kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-30, Man City hampir saja memecah kebuntuan. Namun, tembakan keras Kevin de Bruyne masih berhasil dimentahkan penjaga gawang Robert Sanchez, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Berjarak 4 menit, Man City kembali kembali mengancam Brighton. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang membuang kesempatan emas untuk mencetak gol, lantaran sontekan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan gawang.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, De Bruyne kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Brighton yang dipimpin oleh Lewis Dunk. Sayang, tembakan spekulasi gelanang Belgia itu belum tepat sasaran.

Man City akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Brighton. Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44, setelah sepakan gagal diamankan Sanchez. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Rupanya itu menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Meski Man City cukup mendominasi di babak kedua dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, gawang Brighton tetap tidak bisa dibobol lagi. Bahkan dari titik putih seklipun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)