Lewati Adu Penalti, Barcelona Amankan Tiket Final Supercopa de Espana

Kamis, 14 Januari 2021 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Pada menit ke-77, Barca mendapatkan kans emas untuk bisa mencetak gol kedua mereka ke gawang Sociedad melalui aksi dari Pedri. Akan tetapi sangat disayangkan, peluang emas Barca via tembakan Pedri masih berhasil dimentahkan oleh Remiro.

Berjarak 6 menit, Barca kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Ya, lagi-lagi upaya Dembele untuk mencatatkan namanya di papan skor mengalami kebuntuan, setelah tembakannya yang meneruskan sodoran Griezmann masih belum tepat sasaran.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Dengan kondisi tersebut, memaksa pertandingan antara Sociedad melawan Barca harus berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Barca langsung melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Sociedad. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa kans yang didapatkan Barca pun harus gagal jadi gol.

Sociedad juga mengalami hal yang sama di babak tambahan pertama pertandingan kontra Barca. Ya, setidaknya ada dua kesempatan emas yang didapatkan Sociedad, namun gagal membuahkan hasil positif.

Sementara pada babak tambahan kedua, jalannya pertandingan tidak banyak mengalami perubahan. Ya, baik Barca atau pun Sociedad sama-sama mendapatkan beberapa kesempatan emas untuk mencetak gol.

Akan tetapi beberapa kesempatan emas yang berhasil didapatkan Sociedad dan Barca masih gagal membuahkan hasil positif. Kondisi tersebut pun memaksa pertandingan antara Sociedad melawan Barca harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada drama babak adu penalti, Dewi Fortuna nampaknya lebih menaungi Barca. Pasalnya tiga dari lima eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ketiga pemain itu adalah Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig.



Sementara di kubu Sociedad, hanya terdapat dua pemain yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ya kedua pemain tersebut adalah Merino dan Adnan Januzaj. Dengan begitu, Barca pun berhasil menyelesaikan laga kontra Sociedad dengan kemenangan 3-2 via drama adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)