Kisah Nicole Bantu Michael Phelps Keluar dari Depresi

loading...
Kisah Nicole Bantu Michael Phelps Keluar dari Depresi
Sekilas ketika mengenal sosok Michael Phelps, pasti yang terbesit di benak adalah atlet renang yang memiliki segudang prestasi yang menyeretnya meraih kesuksesan. Tapi tidak ada yang tahu apa yang dialaminya selama ini / Foto: AS Sport
CALIFORNIA - Sekilas ketika mengenal sosok Michael Phelps , pasti yang terbesit di benak adalah atlet renang yang memiliki segudang prestasi yang menyeretnya meraih kesuksesan. Tapi tidak ada yang tahu apa yang dialaminya selama ini.

Atlet Olimpiade paling sukses sepanjang masa itu diketahui memiliki masa-masa sulit untuk aktualisasi diri—terutama dalam perjuangan melawan depresi. Itulah yang disampaikan Nicole, istri dari Phelps.

Dalam sebuah wawancara dengan Today, Nicole menceritakan perjuangannya membawa Phelps keluar dari depresi. Dia mengakui ketakutannya yang besar akan kehilangan suaminya karena depresi yang dideritanya.

Nicole bahkan sampai memposisikan apa yang dirasakan Vanessa ketika ia ditinggal Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter. "Setelah Vanessa kehilangan Kobe, yang bisa saya lakukan hanyalah menatap Michael dan berkata, 'Bisakah kami membantumu? Karena jika aku kehilanganmu, aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan," jelas mantan Miss California itu. "Michael adalah ayah dan suami paling menakjubkan yang pernah saya minta," tuturnya dikutip dari AS Sport, Kamis (14/1/2021).



BACA JUGA:
Ter Stegen Bangga Jadi Pahlawan Barcelona
Modric Betah Main Bareng Madrid, Pertanda Bakal Perbarui Kontrak?

Saat ini Nicole mencoba membantunya dengan segala cara, tetapi ia akhirnya menyadari bahwa Phelps hanya dapat melakukannya sampai titik tertentu dan dia harus tahu kapan dan bagaimana dapat membantunya dan kapan tidak. "Dulu saya berpikir, 'Oh, saya bisa memperbaikinya! Saya bisa menjadi terapis, saya bisa menjadi apa yang dia butuhkan.' Tapi yang saya pelajari adalah Anda tidak bisa mengendalikan perasaan mereka, tidak peduli seberapa besar Anda menginginkannya," jelasnya.

Phelps dan Nicole, yang menikah pada 2016 lalu itu telah dikaruniai tiga anak, yakni Boomer, (4 tahun), Beckett, (2 tahun), dan Maverick, yang baru berusia 16 bulan. Mereka terus-menerus ingin lebih dekat dengan ayah mereka, terutama dengan anak tertua mereka, tetapi Nicole harus menjelaskan kepadanya bahwa ayahnya membutuhkan ruangnya untuk berkembang



"Anak laki-laki ingin dekat dengan Michael ketika dia mengalami hari yang sulit. Mereka ingin mencoba membuatnya bahagia, Terutama Boomer karena dia yang paling tua. Jadi kami berkata, 'Hei, Boom, Ayah mengalami masa-masa sulit dan dia hanya perlu mengambil waktu sejenak untuk menyendiri.' Kami ingin Boomer mengerti bahwa ini bukan tentang dia, ini tentang Michael. "

Untungnya, pasangan tersebut telah berhasil menemukan sedikit rutinitas, seperti bepergian dan berkompetisi terus menerus, dapat mengisi sebagian besar waktu di tengah pandemi: mereka mulai berolahraga bersama dan Phelps menyiapkan makan malam untuk keluarga setiap malam. "Kami pasti tumbuh bersama melalui ini dan kami telah belajar banyak. Itu tidak mudah, tapi saya menikah dengan manusia yang paling menakjubkan,” pungkas Nicole.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top