Ketika Bradl Bongkar Rahasia Honda Soal Marquez

loading...
Ketika Bradl Bongkar Rahasia Honda Soal Marquez
Selalu ada perbedaan antara pernyataan resmi dan kenyataan di dunia MotoGP, khususnya yang terjadi pada tim Repsol Honda / Foto: MotoGP
MUNICH - Selalu ada perbedaan antara pernyataan resmi dan kenyataan di dunia MotoGP , khususnya yang terjadi pada tim Repsol Honda. Dalam konferensi pers HRC baru-baru ini, Tetsuhiro Hikita dan Takehiro Koyasu berbicara tentang pekerjaan menjelang tes Sepang (dibatalkan). Keduanya sepakat untuk menawarkan motor yang kompetitif untuk menyambut Marc Marquez.

Tim Honda pun telah mengirimkan materi ke Kuala Lumpur, dan Stefan Bradl awalnya dijadwalkan bakal terbang sebelum 22 Februari. Tetapi keadaan darurat virus Corona mendorong pembatalan tes di wilayah Malaysia lantaran Negeri Jiran menerapkan kebijakan lockdown.

Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penguji tim Honda itu pun merasa lega lantaran batal melakukan perjalanan ke Asia mengingat meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi di Asia. Sekarang Dorna Sports dan IRTA tengah menggodok jadwal resmi berikutnya, dan Jerez atau Portimao bakal jadi solusi paling ideal.

BACA JUGA:
Berharap Bisa Ikuti MotoGP 2021, Honda Terus Pantau Kondisi Marquez Dampak Virus Corona, Tes Pramusim MotoGP 2021 di Malaysia Resmi Dibatalkan Meski batal tes RC213V di Sirkuit Internasional Sepang, namun Bradl mengklaim bahwa dirinya pasti bakal menjajal motor Honda tahun ini. "Saya berasumsi bahwa saya juga akan berpartisipasi dalam tes resmi, menggantikan Marc di Repsol," cetusnya dikutip dari Speedweek, Kamis (14/1/2021).



Sementara itu, pada 20 dan 21 Januari Bradl akan sibuk di Sirkuit Jerez: "Bahkan perjalanan di Spanyol sulit akhir-akhir ini. Karena saya juga harus menunjukkan tes PCR negatif sebelum keberangkatan. Kantor dokter saya tutup pada hari Jumat sore. Jadi saya tidak bisa mengikuti tes di sana. Karena saya meninggalkan Munich pada hari Senin saat makan siang, sekarang saya harus mengikuti tes di tempat lain untuk hari Jumat sore."

Penguji asal Jerman ini belum mengetahui material mana yang akan diujinya. Pasalnya, pengembangan mesin dibekukan mulai Maret 2020 hingga akhir musim 2021. Namun pengerjaan bisa dilakukan pada set-up, sasis, elektronik, dan suspensi.

"Tim penguji HRC kami dan Honda Repsol berada di Barcelona. Tidak hanya truknya saja, tapi juga kotak peralatan dan sebagainya," beber Bradl.



Disinggung tentang kondisi Marquez, Bradl mengaku belum menerima informasi lebih jauh. "Saya belum menerima informasi resmi dari HRC bahwa Marc Marquez akan absen dari tes selanjutnya. Ini penilaian pribadi saya. Ini adalah apa yang akal sehat saya katakan kepada saya dan itu tidak datang begitu saja," pungkas Bradl.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top