Covid-19 Pisahkan Nadal dan Thiem dengan Pelatih di Australia Open 2021

Kamis, 14 Januari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Covid-19 Pisahkan Nadal dan Thiem dengan Pelatih di Australia Open 2021
Rafael Nadal tidak ditemani pelatih di Australia Open 2021/Foto/theweek.in
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal dan finalis Australia Open tahun lalu Dominic Thiem tidak akan ditemani pelatih mereka di Grand Slam Australia Open 2021. Kedua pelatih tidak dapat melakukan perjalanan ke Down Under (Australia) lantaran protokol kesehatan yang ketat dan positif Covid-19 .

Pemain dan ofisial harus menjalani karantina wajib selama 14 hari setibanya di Australia sebelum berpartisipasi dalam acara pemanasan mulai 31 Januari di Melbourne Park, tempat pertandingan utama akan diadakan mulai 8-21 Februari.

Baca juga: Terinfeksi Covid-19, Murray Diragukan Tampil di Australia Terbuka .
Pelatih Nadal Carlos Moya mengatakan tidak akan berangkat ke Australia karena pembatasan protokol kesehatan yang ketat.

“Setelah berbicara dengan Rafa, kami memutuskan bahwa saya tidak akan pergi ke Australia bersama tim,” kata Moya, mantan petenis nomor satu dunia, di media sosial seperti dikutip Reuters.

.

“Saya akan mengikuti turnamen dari rumah dan akan tinggal bersama keluarga, orang tua dan anak-anak saya karena situasi yang sulit di Spanyol yang hidup dengan virus. Semoga sukses untuk tim.”

Nadal, juara US Open Thiem, peringkat No 3 dunia dan juara bertahan Australia Open Novak Djokovic merupakan pemain top yang akan mejalani karantina di Adelaide. Setelah itu mereka menuju ke Melbourne untuk mengikuti ATP Cup dan Grand Slam Australia Open 2021 .

.Pelatih Thiem Nicolas Massu dari Cile tidak dalam penerbangan ke Australia, setelah dinyatakan positif mengidap virus corona.

“Sebelum kami lepas landas, kami menerima pesan mengejutkan dari Nicolas Massu bahwa dia memiliki hasil tes yang positif,” ujar ayah Thiem, Wolfgang, seperti dikutip harian Austria, Kurier.

“Nico akan diuji lagi dalam beberapa hari. Kami berharap hasilnya negatif dan dia akan segera bisa bergabung segera."

Dengan pembatasan kedatangan di Australia, kecil kemungkinan Massu, mantan pemain 10 besar dunia, bisa menjadi bagian dari tim Thiem di Melbourne Park.

Thiem, yang kalah dari Djokovic di final 2020, akan berlatih dengan sesama pemain Austria Dennis Novak selama masa karantina ketika para pemain diizinkan berada di luar kamar hotel selama lima jam untuk bersiap menghadapi pertandingan utama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)