Arsenal Urung Raih Poin Penuh Saat Jamu Crystal Palace

Jum'at, 15 Januari 2021 - 05:12 WIB
loading...
Arsenal Urung Raih Poin Penuh Saat Jamu Crystal Palace
Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Ini membuat The Gunners tak beranjak dari posisinya. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Hasil imbang di Emirates Stadium ini membuat The Gunners tak beranjak dari posisi ke-11 klasemen sementara dengan raihan 24 poin dari 18 kali bertanding.



Laga dimulai dengan penguasaan bola yang dimiliki oleh para pemain Arsenal. Meski begitu, The Gunners kesulitan untuk bisa merangsek ke kotak penalti Palace lantaran tim tamu memang memasang garis pertahanan rendah.

Arsenal baru bisa melepaskan tembakan ke gawang untuk pertama kalinya di pertandingan ini pada menit ke-20. Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Kendati begitu, Vicente Guaita dapat meninju laju bola yang mengarah ke gawangnya.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Palace yang menebar ancaman. Wilfried Zaha dengan gemilang melewati sejumlah pemain Arsenal dan memasuki area penalti. Sayangnya, sepakan yang coba ia lepaskan masih bisa diblok Granit Xhaka.

Pada menit ke-34 Arsenal sebenarnya mendapatkan peluang yang cukup bagus saat Granit Xhaka melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola yang diarahkan kepada Alexandre Lacazette itu justru disambar Hector Bellerin. Sayangnya, Bellrin malah membuang kesempatan.

Palace hampir mencetak gol di menit ke-39. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dikirimkan Eberechi Eze, si kulit bundar kemudian ditanduk oleh James Tomkins. Sial bagi Palace, bola masih membentur mistar gawang.

Saat laga memasuki menit ke-42, Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis bola sundulan Christian Benteke. Pada akhirnya, babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Belum genap satu menit laga berjalan The Gunners sudah menebar ancaman melalui Bellerin yang melepaskan tembakan langsung. Akan tetapi, arah bola masih melebar.

Di sisi lain, Palace juga tidak menyerah untuk mencetak gol. Zaha mengkreasikan peluang yang cukup bagus di menit ke-68 dengan mengirimkan umpan silang rendah ke dalam kotak penalti Arsenal. Hanya saja, bola bisa dibolk oleh Xhaka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)