Statistik dan Fakta Menarik Jelang Lazio vs AS Roma

Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:53 WIB
loading...
Statistik dan Fakta Menarik Jelang Lazio vs AS Roma
Statistik dan Fakta Menarik Jelang Lazio vs AS Roma. Foto: RCTI Plus
A A A
ROMA - Lazio dan AS Roma akan bentrok di pekan ke-18 Liga Italia Serie A 2020/2021 . Laga bertajuk Derby della Capitale menyajikan statistik dan fakta menarik jelang laga.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Olympico, Roma, Sabtu (16/1/2021) dini hari waktu Indonesia. RCTI Plus akan menyiarkan jalannya pertandingan via live streaming sejak pukul 02.00WIB.



Secara head to head, Lazio tertinggal karena baru memenangkan 38 pertandingan selama Derby della Capitale. Sedangkan AS Roma lebih dominan berbekal 54 kemenangan.

Di tabel klasemen, Lazio juga berada di bawah AS Roma. Tim asuhan Simone Inzaghi saat ini duduk di posisi delapan berbekal 28 poin dari 17 laga. Sementara AS Roma bertengger di posisi ketiga berbekal 34 poin.

Manarik untuk mencermati catatan dan statistik kedua tim jelang Derbi Roma ini. Berikut fakta menarik yang dirangkum:

STATISTIK PERTANDINGAN
1Sabtu (16/1/2021) dini hariakan menjadi derbike-153 untuk keduanya di Serie A - pertandingan yang telah dilakoni Giallorossi selama bertahun-tahun, dengan 54 kemenangan Roma dan 38 Lazio.
2Setiap pertandingan tahun lalu berujung pada hasil imbang 1-1, hasil paling umum dalam sejarah pertandingan ini yang berakhir masing-masing sebanyak 29 kali dari total 60 seri.
3Meskipun di tanah yang sama, Lazio telah kalah dalam 25 derby kandang - jumlah kekalahan Olimpico tertinggi yang mereka derita melawan tim mana pun di Serie A, kecuali Juventus (33).
4Anehnya, ini akan menjadi pertama kalinya kedua rival ini bertemu pada hari Jumat, melengkapi statistik karena telah bertemu di liga pada setiap hari dalam seminggu selama tahun-tahun keberadaan mereka.
5Pertandingan Roma-Lazio telah menghasilkan kartu merah terbanyak dalam sejarah Serie A (34) dan jumlah penalti tertinggi (18) dari setiap pertandingan sejak Opta mulai mengumpulkan data tersebut pada tahun 2004 -05.

STATISTIK PEMAIN
1Di antara kiper dengan setidaknya lima penampilan musim ini, hanya Marco Silvestri (75%) yang memiliki persentase penyelamatan yang lebih baik daripada Pepe Reina (74%) dan Pau Lopez (73%).
2Henrikh Mkhitaryan (8) adalah pemberi assist tertinggi di liga, sementara Sergej Milinkovic-Savic (5) adalah tukang asis terbaik Lazio.
3Roma dan klub Ligue 1 Lyon adalah dua tim di lima liga besar Eropa dengan tiga pemain yang mencetak tujuh gol atau lebih; Dzeko, Mkhitaryan dan Jordan Veretout.
4Jika Dzeko mencetak gol pada hari Jumat, ia akan menjadi pemain Roma keenam yang mencetak gol setidaknya dalam empat derby liga yang berbeda, dengan Amedeo Amadei, Dino Da Costa, Marco Delvecchio, Francesco Totti dan Rodolfo Volk yang lainnya.
5Baik Mkhitaryan dan Chris Smalling akan membuat penampilan ke-50 mereka di semua kompetisi untuk Roma jika mereka tampil pada hari Jumat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)