Rekor Mentereng Bikin Panas Duel Inter Milan vs Juventus

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:57 WIB
loading...
Rekor Mentereng Bikin Panas Duel Inter Milan vs Juventus
Rekor Mentereng Bikin Panas Duel Inter Milan vs Juventus. Foto: RCTI Plus
A A A
MILAN - Inter Milan dan Juventus cuma terpaut empat poin di empat besar klasemen Serie A 2020/2021 . Dua klub yang sama-sama berambisi meraih scudetto itu akan bentrok akhir pekan ini.
Baca Juga: Jelang Derbi Roma, Presiden Lazio dan Immobile Temui Paus Fransiskus

Inter akan menjamu Juventus di Stadion San Siro (Giuseppe Meazza), Minggu (17/1) malam waktu setempat atau Senin (18/1/2021) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan disiarkan live streaming di RCTI Plus mulai pukul 02.00WIB.

Baca Juga: Ditumbangkan Bilbao, Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar

Skuat asuhan Antonio Conte, Inter Milan, saat ini duduk di posisi kedua klasemen Serie A berbekal 37 poin dari 17 laga. Sementara Juventus masih berjuang naik dari posisi keempat dengan 33 poin dari 16 pertandingan.

Rivalitas kedua tim juga diyakini bakal menambah panas atmosfer pertandingan. Sejumlah rekor dan statistik turut mewarnai catatan jelang laga bertajuk Derby d'Italia.



Inter jadi tim paling produktif di liga karena telah mencetak 43 gol sejauh ini. Sedangkan Juventus punya pertahanan terbaik karena hanya kebobolan 16 gol sepanjang musim 2020/2021, setara dengan Napoli dan Verona.

Catatan Pertandingan
1Inter telah memenangkan lima partai kandang secara beruntun di Serie A, namun pernah mencatatkan enam kemenangan berturut-turut sejak Desember 2018 (tujuh kemenangan kala itu).
2Nerazzurri akan menjalani pertandingan ini di posisi kedua dengan raihan 37 poin, mencatatkan sebelas kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan serta berpredikat sebagai tim dengan serangan terbaik di liga usai menyarangkan 43 gol - terbanyak di divisi ini - dalam 17 laga (23 kebobolan).
3Inter mencetak gol sundulan terbanyak (sembilan) dibandingkan tim-tim lainnya di Serie A musim ini, sementara Juve menjadi satu-satunya tim di 5 liga top Eropa yang belum pernah kebobolan melalui sundulan sepanjang musim ini berlangsung.
4Juventus berjaya pada tiga pertandingan tandang Serie A terakhir mereka, rekor terbaik mereka sejak Maret 2019 (empat). Skuat asuhan Pirlo saat ini berada di urutan keempat dalam daftar klasemen dengan 33 poin.
5Selain itu, mereka telah memenangkan setiap tiga laga terakhir mereka: melawan Udinese, AC Milan, dan Sassuolo. Bianconeri telah mencetak 35 gol dan kebobolan hanya 16 kali, menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik di Serie A.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)