Trauma Degradasi Suporter Minta Steve Bruce Dipecat

Jum'at, 15 Januari 2021 - 21:17 WIB
loading...
Trauma Degradasi Suporter Minta Steve Bruce Dipecat
Steve Bruce./foto/nufcblog
A A A

NEWCASTLE - Jebloknya performa Newcastle United di Liga Primer musim ini menghadirkan kecemasan dalam diri fans. Tidak ingin The Magpies terdegradasi, mereka mendesak klub segera mengambil tindakan dengan memecat pelatih Steve Bruce . Keluhan tersebut disuarakan Newcastle United Supporters Trust (NUST).

Pasca-kekalahan 0-1 dari Sheffield United, Selasa (13/1), ketua Greg Tomlinson mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi klub untuk mengungkapkan keprihatinan signifikan NUST terkait performa tim. Mereka memperingatkan bahwa sejarah dapat terulang kembali setelah mereka terlambat memecat Steve McClaren lima tahun lalu. Newcastle menunggu hingga Maret 2016 untuk memberhentikan McClaren.

Penggantinya, Rafael Benitez tidak bisa menyelamatkan klub dari degradasi. “Penampilan Newcastle melawan Sheffield United benar-benar tidak dapat diterima. itu tidak terduga bagi siapa pun yang telah menonton 90 menit penuh dari semua pertandingan kami musim ini. kita berjalan menuju degradasi dan tidak belajar dari pengalaman pahit saat terdegradasi di musim 2015/16,” ungkap Newcastle United Supporters Trust Tomlinson dilansir dailymail.



Kekecewaan NUST didasari kegagalan Newcastle meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir semua kompetisi. The Magpies terpaku di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer (15 poin). Jamaal Lascelles dkk hanya berjarak tujuh poin dari zona degradasi. Selain itu, sudah menjadi rahasia umum jika NUST tidak pernah setuju dengan penunjukkan Bruce sebagai pelatih pada 2019.

Mereka justru menyayangkan kepergian Benitez yang mundur karena tidak menemui kesepakatan dengan pemilik klub Mike Ashley terkait permasalahan gaji. Kendati berada dalam tekanan, Bruce enggan menyerah. Mantan bek Manchester United (MU) tersebut mengindikasikan akan bekerja keras memperbaiki performa Newcastle sehingga dapat keluar dari krisis. “Saya tentu kecewa dengan penampilan kami melawan Sheffield. Tetapi, saya tidak akan pernah lari dari tantangan dan saya pikir saya sudah cukup lama untuk memiliki rasa hormat itu. Kami tidak cukup bagus, dan pada akhirnya, saya bertanggung jawab untuk itu, karena saya memilih tim," tegas Bruce.

Sejauh ini Bruce memang masih didukung oleh Ashley tetapi dalam sekejap bisa berubah apabila dia gagal membawa The Magpies menjauhi zona degradasi dalam beberapa minggu mendatang. Perjalanan semakin terjal mengingat kualitas tim yang menghadang di depan. Newcastle akan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, Minggu (19/1) disusul Aston Villa, Minggu (24/1), Leeds United, Rabu (27/1) dan Everton, Sabtu (30/1).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)