Mantan Pelatih Timnas Italia Sebut Gennaro Gattuso Mirip Dirinya

Jum'at, 15 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Mantan Pelatih Timnas Italia Sebut Gennaro Gattuso Mirip Dirinya
Gennaro Gattuso./foto/calcionapoli24
A A A

ROMA - Menyaksikan mantan pemainnya yang telah berkarier di dunia kepelatihan membuat mantan Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi bangga. Dia menilai Italia sangat beruntung karena memiliki banyak pelatih-pelatih muda potensial. Dari sekian banyak pemain didiknya baik di level klub maupun tim nasional Italia, terdapat beberapa nama yang mencuat dalam beberapa musim terakhir yakni Gennaro Gattuso , Andrea Pirlo, Pippo Inzaghi dan Antonio Conte.

Gattuso, Pirlo dan Inzaghi bahkan masuk dalam skuad Lippi saat Gli Azzuri menjuarai Piala Dunia 2006. Sepak terjang keempat pelatih tersebut di SSC Napoli, Juventus, Benevento dan Inter Milan rupanya turut mendapatkan perhatian Lippi. Secara khusus, dia menilai dalam hal kepemimpinan Gattuso sedikit mirip dengannya. Lippi terkesan dengan etos kerja Gattuso yang sukses membawa Napoli menjuarai Coppa Italia musim lalu dan konsisten menempatkan I Partenopei sebagai tim papan atas Seri A

"Saya bangga mendengar mereka mengatakan saya adalah inspirasi. Saya sering berpikir tentang siapa yang paling menyukai saya dan harus mengatakan bahwa saya melihat diri saya di Gattuso untuk manajemen timnya. Kami serupa untuk ini, dia sering memberi tahu saya hal yang sama. Gattuso bukan hanya sabar, dia mampu mengatur timnya dengan sangat baik,” ungkap Lippi dilansir tuttosport.

Selain Gattuso, Lippi yang sudah pensiun dari dunia kepelatihan Oktober 2020 tersebut juga sangat menantikan duel Pirlo versus Conte saat Inter bentrok dengan Juve di Giuseppe Meazza pada lanjutan Seri A, Senin (18/1). Lippi memprediksi pertandingan akan berjalan menarik karena Pirlo maupun Conte memiliki keahlian mumpuni apalagi kedua tim merupakan kandidat peraih scudetto musim ini.



Inter berada di posisi kedua klasemen sementara Seri A dengan 37 poin dan Juve mengintai di peringkat keempat (33 poin). “Mereka adalah orang-orang pintar, Conte selalu sangat teliti dan visi Pirlo di atas rata-rata. Apakah pertandingan menentukan Scudetto? saya pikir ini terlalu dini, bahkan jika Inter menang, masih banyak pertandingan tersisa. Itu bisa membuat perbedaan pada tingkat mental. Saat ini Inter berada di depan Juve,” terang Lippi.

Namun sebagai senior, Lippi sedikit memberikan tips kepada Pirlo maupun Conte. Pria 72 tahun tersebut berharap bisa mengekplorasi sumber daya di skuad masing-masing agar bisa melepaskan ketergantungan terhadap Cristiano Ronaldo (CR7) dan Romelu Lukaku yang dalam hal ini merupakan mesin gol andalan. “Inter dan Juve hanya punya satu masalah. Mereka terlalu bergantung pada Lukaku dan CR7. Tanpa mereka, Juve dan Inter akan kesulitan. tapi Saya harus mengatakan mereka adalah para pemain juara yang luar biasa,” ujar Lippi.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)