Reputasi AC Milan Bikin Fikayo Tomori Rela Tinggalkan Chelsea

loading...
Reputasi AC Milan Bikin Fikayo Tomori Rela Tinggalkan Chelsea
Fikayo Tomori saat membela Chelsea./foto/premierleague


MILAN - Reputasi AC Milan sebagai tim elite Italia rupanya telah menarik hati Fikayo Tomori . Bek internasional tersebut siap meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan I Rossoneri pada bursa transfer Januari ini. Menurut Sky Sport Italia, Newcastle United sebenarnya telah mengajukan tawaran untuk mengontrak Tomori dengan status pinjaman, tetapi sang pemain dikabarkan menolak tawaran dari Magpies memilih berkarier di luar Inggris.

Kebetulan, Tomori masuk dalam prioritas Milan di bursa transfer musim dingin ini karena target pertama mereka, bek RC Strasbourg, Mohamed Simakan, mengalami cedera dan diperkirakan akan absen selama dua bulan. Baik Milan dan Chelsea memang belum mencapai kesepakatan, tetapi Tomori dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan tim besutan Stefano Pioli tersebut.

Dilaporkan The Blues terbuka untuk menjual Tomori dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli seharga 30 juta euro. Namun, Pelatih Frank Lampard adalah pengagum pemain berusia 23 tahun itu. Dia menegaskan meski baru memainkan empat pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea musim ini, Tomori adalah aset penting klub dan kemungkinan hanya melepasnya sebagai pemain pinjaman.



Baca Juga: Pemain Harapan AC Milan Saat Zlatan Ibrahimovic Belum Fit

“Tomori benar-benar memiliki masa depan jangka panjang di klub ini, dan kami akan melihat apakah dan kapan dia dipinjamkan. Saat saya dekat dengan Fikayo adalah ketika saya membawanya ke Derby County dan dia adalah pemain terbaik di sana. menurut saya, salah satu pemain terbaik di Championship saat itu,” kata Lampard kepada BT Sport.

Lampard menilai, sebagai pemain muda, Tomori harus mendapatkan menit bermain lebih banyak agar lebih matang di masa depan. Dia yakin dimanapun klubnya, Tomori bisa beradaptasi dan memberikan kontribusi terbaik. “Opsi peminjaman itu untuk benar-benar meningkatkan perkembangan pribadinya. Semoga dia akan membantu tim mana pun yang dia datangidan kemudian dia bisa kembali kepada kami sebagai pemain yang lebih baik,” terang Lampard.



Minat Milan terhadap Tomori menggambarkan kesibukan mereka dibursa transfer Januari ini. Sebelumnya, I Rossoneri telah sepakat memboyong gelandang Soualiho Meite dengan status pinjaman dari Torino. Selain itu, Milan juga mendapatkan Mario Mandzukic. Penyerang Kroasia tersebut akan dikontrak enam bulan. Tambahan pemain diharapkan semakin membuat skuad Milan solid. Mereka berambisi meraih kesuksesan di berbagai kompetisi yang mereka ikuti terutama Seri A. Saat ini, Alessio Romagnoli dkk memuncaki klasemen sementara Seri A dengan 40 poin.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top