Rooney Putuskan Pensiun, Solskjaer Ucapkan Selamat

Sabtu, 16 Januari 2021 - 07:23 WIB
loading...
Rooney Putuskan Pensiun, Solskjaer Ucapkan Selamat
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan selamat kepada Wayne Rooney setelah memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Foto: talksport
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer mengucapkan selamat kepada Wayne Rooney setelah memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Dia gembira karena mantan rekan setimnya itu mengakhiri karier dengan begitu baik.



Sebagai pemain yang begitu bersinar bersama MU, Rooney merupakan salah satu legenda yang sangat dikenang. Karena itu, Solskjaer merasa Wazza pantas mendapatkan apresiasi besar atas karier cemerlangnya, terutama di Old Trafford.

Rooney memilih gantung sepatu walau masih berusia 35 tahun. Meski demikian, sosok yang pernah jadi penyerang adalan Timnas Inggris itu tetap berkutat dengan sepak bola. Faktanya, dia langsung diangkat menjadi pelatih Derby County secara penuh waktu setelah memutuskan pensiun.

Menukangi Derby County sudah Rooney jalani sejak kepergian Phillip Cocu pada November 2020. Hanya saja saat itu, dia masih berstatus interim dan sekaligus pemain. Baru sekarang mantan pemain Everton itu menjadi pelatih utama.

Kabar ini pun membuat Solskjaer gembira. Bekas gelandang yang pernah bermain bersama Rooney di MU selama tiga musim itu segera mengirimkan ucapan selamat. Dia juga turut mendoakannya agar menjadi pelatih yang sukses.

“Kabar bagus untuk Wayne dan saya benar-benar mendoakan yang terbaik untuknya. Saya pikir dia memiliki segalanya untuk menjadi pelatih yang baik. Ia memiliki karier yang sangat bagus, ia memiliki kepribadian yang sangat baik dan ia ingin sukses,” ungkap Solskjaer.

“Dia bermain di bawah asuhan beberapa pelatih top dan saya yakin dia sangat gembira saat ini. Jadi saya ucapkan selamat untuknya,” sambung pelatih berpaspor Norwegia tersebut, mengutip dari laman resmi MU.

Rooney sejatinya menjadi terkenal setelah tampil fenomenal bersama Everton pada usia 16 tahun. Sejak saat itu, prestasi demi prestasi berhasil dia catat untuk menunjukkan eksistensi diri sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Dia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak MUdan Inggris. Karena itu, tidak merasa heran banyak mantan rekan setimnya baik di MU dan Inggris memberi doa yang terbaik kepada pria bernama lengkap Wayne Mark Rooney, itu.



Disisi lain, Rooney sepertinya telah menikmati kiprahnya di pinggir lapangan. Sebab, saat menjadi pelatih sementara di Derby County, dia berhasil membawa pasukannya tampil baik. Tercatat Derby hanya kebobolan empat gol dan kalah dua kali dalam sembilan pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)