Leo/Daniel Terhenti, Indonesia Tanpa Wakil di Final Ganda Putra Thailand Open 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:31 WIB
loading...
Leo/Daniel Terhenti, Indonesia Tanpa Wakil di Final Ganda Putra Thailand Open 2021
Langkah ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus terhenti di babak semifinal Thailand Open 2021. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Langkah ganda putra muda Indonesia , Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus terhenti di babak semifinal Thailand Open 2021. Hal itu terjadi setelah Leo/Daniel gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.



Leo/Daniel kalah dua set langsung saat berhadapan dengan Goh/Tan di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021) siang WIB. Laga yang berlangsung selama 29 menit itu berakhir dengan skor 19-21 dan 10-21.

Di set pertama, Leo/Daniel sejatinya dapat membuat permulaan yang apik. Mereka bisa memimpin dengan skor 4-3. Meski terkejar hingga kedudukan imbang menjadi 4-4, Leo/Daniel bisa kembali memimpin menjadi 8-5.

Sayang, kondisinya berubah setelah itu. Goh/Tan mengejar dan bisa berbalik memimpin menjadi 11-9. Setelah interval, Goh/Tan makin meninggalkan jauh ganda putra Indonesia hingga akhirnya menyentuh game point dengan skor 20-14.

Meski begitu, Leo/Daniel tak membiarkan wakil Malaysia menyelesaikan laga dengan mudah. Mereka mampu mengejar hingga kedudukan menjadi terpaut tipis menjadi 19-20. Sayangnya setelah itu, Leo/Daniel gagal mengembalikan pukulan keras wakil Malaysia hingga akhirnya kalah dengan skor 19-21 di set pertama.

Pada set kedua, Leo/Daniel tampak kewalahan meladeni permainan Goh/Tan. Wakil Malaysia dengan leluasa memimpin dan memegang kendali permainan hingga akhirnya unggul jauh di interval dengan skor 11-5.

Kondisi laga tak berubah setelah interval set kedua. Goh/Tan terus menambah angka demi angka. Laga set kedua pun akhirnya rampung dengan skor 21-10.

Hasil ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor ganda putra pada ajang Thailand Open 2021. Tetapi, di nomor lainnya, masih ada sejumlah wakil Indonesia.



Pada nomor ganda putra, pasangan andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bahkan sudah berhasil memastikan tempat di babak final. Kepastian itu didapat usai Praveen/Melati mengalahkan wakil Prancis, dua set langsung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)