Capek Jadi Pilihan Kedua di Barcelona, Kiper Brasil Siap Hengkang

loading...
Capek Jadi Pilihan Kedua di Barcelona, Kiper Brasil Siap Hengkang
Penjaga gawang Barcelona Neto Murara
BARCELONA - Tak ada yang mau hanya menjadi pilihan kedua. Demikian juga Neto Murara yang selama ini menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen. Situasi ini membuat penjaga gawang asal Brasil itu tidak kerasan di Barcelona dan berniat meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Neto yang bergabung dari Valencia seharga 23 juta euro pada musim panas 2019 memang minim mendapatkan waktu bermain. Di musim pertamanya di Barca, dia hanya mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi. Sedangkan, musim ini Neto baru membuat sembilan penampilan, enam di antaranya di Primera Liga. Total, sejauh ini, Neto tampil 14 kali bersama tim Katalan.

Baca juga : Ungkapan Kekecewaan Chris Smalling Usai Roma Dibantai Lazio

Menurut Mundo Deportivo penjaga gawang berusia 31 tahun itu hanya akan meninggalkan Barca untuk bersaing memperebutkan tempat reguler. Dikabarkan, Neto santer dihubungkan dengan Arsenal.



Kebetulan, tim besutan Mikel Arteta membutuhkan penjaga gawang lain untuk menantang pilihan utama Bernd Leno setelah Emiliano Martinez dijual ke Aston Villa pada musim panas lalu. Sangat mendesak karena Runar Alex Runarsson gagal tampil mengesankan di kompetisi domestik musim ini.

Baca juga : Chelsea Jeblok, Frank Lampard Salahkan Jadwal Padat Liga Primer

Penjaga gawang Islandia tersebut menjadi sasaran kritik lantaran tampil buruk dan mengakibatkan The Gunners tersingkir pada perempat final Piala FA usai takluk 1-4 dari Manchester City (Man City), Desember lalu. Ketika itu, Arteta enggan menyalahkan Runarsson dan mengatakan kekalahan adalah tanggung jawab seluruh anggota tim bukan individu.



“Runarsson tidak memainkan banyak pertandingan untuk kami, dia belum beradaptasi dengan liga. Kami semua melakukan kesalahan dan kami harus mendukungnya. Runarsson telah melakukannya dengan baik di pertandingan lain dan hal-hal ini terjadi di sepakbola,” ungkap Arteta dilansir independent.co.uk.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top