Ogah Balik ke China, Ighalo Minat Gabung Klub Milik David Beckham

Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:59 WIB
loading...
Ogah Balik ke China, Ighalo Minat Gabung Klub Milik David Beckham
Penyerang Manchester United Odion Ighalo bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. foto : ist
A A A
MANCHESTER - Odion Ighalo sudah memiliki rencana jika meninggalkan Manchester United (MU) akhir bulan ini. Penyerang Nigeria tersebut dikabarkan tertarik ke Amerika Serikat (AS) untuk menjajal Major League Soccer (MLS).

Seperti diketahui, masa peminjamanya di MU akan berakhir 31 Januari dan Ighalo harus kembali ke klubnya di Liga Super China, Shanghai Shenhua. Meski demikian, Ighalo tidak ingin kembali China atau pergi kemana pun di Eropa.

Baca juga : RCTI Plus Siarkan Angers vs PSG Les Parisiens Harus Menang Tanpa Pochettino

Ighalo bersikeras akan senang pindah ke AS dan melanjutkan kariernya di MLS. Menurutnya, perkembangan sepak bola negeri Adidaya tersebut sangat pesat sehingga tertantang untuk menunjukkan kemampuan di sana.

"Saya masih di Manchester tetapi pada akhir bulan saya tidak tahu ke mana akan pergi. Jika memungkinkan, saya ingin tetap di sini, tetapi jika tidak, saya harus pergi. Saya punya pilihan. Saya menunggu agen. Pada akhir bulan, kami harus memutuskan apa yang terbaik dan kami akan mengambilnya. Jika memungkinkan, saya ingin bermain di MLS tetapi harus menunggu untuk melihat perkembangannya,” ungkap Ighalo dilansir dailystar.co.uk.

Baca juga : Capek Jadi Pilihan Kedua di Barcelona, Kiper Brasil Siap Hengkang

Mantan penyerang Watford tersebut bahkan secara terang-terangan tertarik untuk bergabung dengan Inter Miami, klub milik legendaris The Red Devils, David Beckham. Dia yakin kemampuannya dapat membantu klub meraih kesuksesan.

“Banyak pemain pergi ke sana. Bahkan ada Gonzalo Higuain dari Juventus, juga Giovanni dos Santos. Kenapa tidak? Saya ingin pergi ke sana jika ada kesempatan. Menjadi pemain berpengalaman, pergi ke sana, melakukannya dengan baik. Ini adalah kesempatan jika datang untuk saya. Klub Beckham (Inter Miami) sedang berkembang, jadi jika ada peluang, mengapa tidak?,” tegas Ighalo.

Baca juga : Ungkapan Kekecewaan Chris Smalling Usai Roma Dibantai Lazio

Tekad Ighalo melangkah ke MLS semakin kuat karena kemungkinan tidak akan diperpanjang oleh MU. Tercatat, musim ini, penyerang kelahiran Lagos, Nigeria tersebut baru tampil empat kali dengan rincian satu di Liga Primer, satu di Liga Champions dan dua di Piala Liga. Total, dari 23 penampilannya, Ighalo mencetak lima gol.

Terlepas kontraknya yang hanya tinggal menghitung hari, Ighalo tentu sudah memenuhi mimpinya untuk memperkuat The Red Devils, klub idolanya sejak kecil. Dia merupakan pemain Nigeria pertama sepanjang sejarah yang berseragam MU. Kisahnya bergabung dengan juara Liga Primer 20 kali tersebut pada Januari 2020 sangat membuat fans terharu.

Baca juga : Chelsea Jeblok, Frank Lampard Salahkan Jadwal Padat Liga Primer

Menyadari pelatih Ole Gunnar Solskjaer menginginkannya, dia meminta agennya untuk memuluskan kepindahannya ke Inggris dan memohon kepada petinggi Shenhua agar melepasnya ke MU. Pembuktian cinta Ighalo terhadap MU adalah dia rela mendapatkan gaji yang kecil ketimbang di Liga Super China.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)