Barcelona Berharap Messi Tampil, tapi Keputusan Ada di Tangannya

Minggu, 17 Januari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Barcelona Berharap Messi Tampil, tapi Keputusan Ada di Tangannya
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berharap Lionel Messi (tengah) sudah bugar untuk mengikuti Supercopa de Espana kontra Athletic Bilbao. Tetapi, dia tidak akan memaksanya. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman berharap Lionel Messi sudah bugar untuk mengikuti Supercopa de Espana kontra Athletic Bilbao. Tetapi, dia mengakui keputusan untuk ikut bertanding sepenuhnya tergantung sang pemain.



Penyerang asal Argentina itu tidak tampil di semifinal melawan Real Sociedad karena masih harus memulihkan kebugarannya setelah diterpa sejumlah masalah kesehatan. "Kemarin, dia berlatih sendiri. Selanjutnya, kita akan lihat bagaimana perkembanganya," kata Koeman.

"Dia yang punya keputusan akhir. Dia tahu tubuhnya. Kami harus menunggu dan melihat kondisinya. Kami berharap dia akan bermain. Jika punya [skuad] terbaik, Anda mendapat peluang lebih baik untuk menang, terlebih lagi jika Anda ada pemain terbaik di dunia,” lanjutnya di lansir marca.

Koeman menyatakan tidak akan mengambil risiko dengan memaksa Messi untuk bermain di Estadio Olímpico de Sevilla, dini hari nanti. Tapi, jika andalannya itu ternyata merasa sudah pulih dan memutuskan untuk tampil, maka akan dengan senang menyambutnya.

"Tim ini lebih kuat dengan Leo-sebutan Messi- di dalamnya, berkat kreativitas dan efisiensinya - sesuatu yang terkadang kami kurang. Tapi, jika dia tidak ada di sana, [pemain] lain akan bermain. Kami akan memainkan permainan kami seperti bersamanya walau tanpanya,” ucapnya lagi.



Koeman menyatakan masih banyak kesempatan bagi Messi untuk bertanding pada musim ini. Tapi, dia optimis Barcelona akan juara sekalipun tanpanya. "Dia harus 100 persen. Ini bukan pertandingan terakhir musim ini, meski keputusan ada di tangannya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)