Kerap Dikritik, Neymar Ngaku Nyaris Tinggalkan Sepak Bola

loading...
Kerap Dikritik, Neymar Ngaku Nyaris Tinggalkan Sepak Bola
Penyerang Paris Saint Germain (PSG) dan Brasil, Neymar mengungkapkan pernah berpikir untuk pensiun dari sepak bola. Semua itu akibat banyaknya kritikan miring. Foto: reuters
PARIS - Penyerang Paris Saint Germain (PSG) dan Brasil, Neymar mengungkapkan pernah berpikir untuk pensiun dari sepak bola. Semua itu akibat banyaknya kritikan miring yang terus tertuju kepadanya.

Baca Juga: Frustasi di Leicester, Vardy Sempat Tergoda Jadi Promotor Pesta

Neymar dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Tetapi, dia juga sosok kontroversial yang sering dikecam karena aksi teatrikalnya di lapangan, dan serta gaya hidup yang jauh dari sepak bola.

Pemain termahal dalam sejarah yang dibeli seharga 222 euro juta pada 2017 dari raksasa LaLiga Barcelona, itu mengakui kritikan publik telah berdampak padanya. Neymar mengaku itu sempat membuatnya berniat untuk pensiun dini.



"Saya tidak akan pernah kehilangan gairah untuk sepak bola. Tapi, saya pernah mengalami momen dimana saya ingin berhenti bermain. Suatu kali, saya bertanya pada diri sendiri mengapa saya harus terus bermain jika mereka tidak menyukainya," kilah Neymar.

"Saya dulu kerap pulang dengan perasaan penuh amarah. Tapi, kemudian saya teringat dengan semua yang telah saya lakukan untuk bisa membawa saya sampai ke sini,” lanjut pemain berusia 28 tahun itu kepada Gaffer Magazine.

Neymar mengatakan cinta tulusnya kepada sepak bola membuat merasa tenang kembali dan menyadarkannya kembali kepada kenyataan. Dia merasa sangat beruntung karena telah mencapai banyak hal dalam karirnya yang membuat dirinya dan keluarga sangat bahagia.

"Memulai debut untuk Santos FC, memenangkan gelar pertama bersama Santos, memenangkan Piala Libertadores juga sangat penting. Gabung Barcelona adalah impian saya sejak kecil, juara Liga Champions, hadir di Paris. Saat-saat ini akan selalu tetap spesial bagiku," lanjut Neymar.

"Saya tidak pernah merasakan tekanan. Sebaliknya, saya adalah orang yang dapat dengan mudah mengelola tekanan; menjadi nomor 10 di Tim Nasional Brasil, nomor 10 di PSG, dan hanya menjadi Neymar,” uajarnya lagi.

Neymar telah mencetak tiga gol dalam delapan laga Ligue 1 untuk PSG musim ini. Sedangkan total dia telah menyumbang 10 gol di semua kompetisi. Dia sempat tampil penuh saat PSG naik ke puncak klasemen sementara lewat kemenangan 1-0 atas Angers akhir pekan lalu.



Baca Juga: Hamza Rafia, Pemain Muslim yang Jadi Pahlawan Juventus

"Saya pikir saya menerimanya dengan baik. Tapi, pada saat yang sama saya menjunjung komitmen saya. Dan, saya sangat bersyukur bisa mewakili tim seperti PSG dan Brasil. Saya tahu bahwa ketika bermain, saya harus memberikan 100 persen karena itu yang diharapkan semua orang," tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top