Barcelona Akui Ada Potensi Perubahan Skuad Sebelum Penutupan Bursa Musim Dingin

loading...
Barcelona Akui Ada Potensi Perubahan Skuad Sebelum Penutupan Bursa Musim Dingin
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membahas mengenai bursa transfer musim dingin yang akan habis. Dia menyatakan ada kemungkinan mengubah komposisi pemain. Foto: reuters
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman membahas mengenai bursa transfer musim dingin yang akan habis sekitar dua pekan lagi. Dia menyatakan ada kemungkinan El Azulgrana bakal mengubah komposisi pemainnya.

Baca Juga: Koeman Minta Barcelona Jangan Buang Lagi Peluang Raih Gelar

Pada bursa musim panas lalu Barcelona bisa dikatakan telah merogoh sekitar 124 juta euro untuk membeli lima amunisi baru. Walau didapat melalui metode barter pemain dengan Juventus, Miralem Pjanic bisa dibilang perekrutan termahal karena bernilai 60 juta euro.

Sedangkan sejak bursa musim dingin 2021 dibuka, Barcelona belum merekrut satu pemain. Padahal, klub Katalan itu dianggap perlu menambah kekuatan lantaran sedang bersaing ketat dengan Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perebutan gelar LaLiga musim 2020/2021.



Koeman menyadari hal itu. Tapi, juru taktik tidak bisa memastikan apakah akan membeli amunisi baru. Dia hanya menyatakan ada kemungkinan terjadinya perubahan daftar pemain di tubuh Barcelona.

“Jika kita berbicara mengenai kepergian para pemain muda, itu tidak akan terjadi. Mereka justru akan mendapat jatah bermain dan terus meningkatkan kemampuannya disini," jelas Koeman dilansir marca.

"Ada hal lain dengan Neto. Agennya meminta kepada klub untuk melepasnya. Tapi, kami mengatakan tidak. Dia penjaga gawang yang penting bagi kami. Kami ingin semua posisi disetiap lini terpenuhi," lanjutnya.



Disisi lain, perubahan tanggal pemilihan presiden Barcelona menjadi Maret menyebabkan tidak ada lagi ruang untuk masuknya pemain baru di bursa transfer Januari, termasuk Eric Garcia. Padahal bek tengah Manchester City (Man City) berusia 20 tahun itu sempat jadi target buruan.

"Saya pernah mendengar rumor yang menyebut kalau saya merasa kesal, tidak bahagia dan khawatir di Camp Nou. Dan, saya harus mengatakan bahwa saya baik-baik saja, bahagia," sambung pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga: Barcelona Berharap Messi Tampil, tapi Keputusan Ada di Tangannya

"Saya mengetahui kendala keuangan klub secara detail. Jika tidak memungkinkan untuk merekrut pemain baru, maka itu tidak mungkin. Kami hanya akan terus melangkah dengan apa yang kami miliki," pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top