Preview Arsenal vs Newcastle United: Menanti Pesta Gol di Stadion Emirates

Senin, 18 Januari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Newcastle United: Menanti Pesta Gol di Stadion Emirates
Arsenal berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris ketika menjamu Newcastle United di Stadion Emirates, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB / Foto: Football.London
A A A
LONDON - Arsenal berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris ketika menjamu Newcastle United di Stadion Emirates, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB. Ini merupakan pertemuan kedua yang terjadi selama bulan ini.

Arsenal sebelumnya pernah bertemu Newcastle pada laga Piala FA. Saat itu, The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Sekarang dua kesebelasan kembali bertemu di Liga Primer Inggris.

Arsenal datang sebagai tim yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sementara Newcastle masih menjadi tim pesakitan lantaran belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Ada peluang besar bagi Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol melawan Crytal Palace. Sikap optimisme itu bukan tanpa sebab, karena Meriam London punya statistik yang cukup mengesankan.

Mengacu pada statistik, Arsenal telah memenangkan laga melawan Newcastle sebanyak 14 kali dari 15 pertandingan Liga Primer Inggris. Artinya, Steve Bruce harus bisa mengantisipasi kekalahan enam beruntun yang bisa menyebabkan dirinya kehilangan jabatan sebagai pelatih The Magpies.

Arteta tahu persis apa yang dialami Bruce di Newcastle. The Magpies belum pernah menang dalam kompetisi apa pun sejak 12 Desember, dan telah kalah enam dari delapan pertandingan terakhir mereka menjelang pertandingan di Stadion Emirates.

"Saat Anda duduk di salah satu kursi ini, Anda menderita dan memiliki banyak empati terhadap kolega Anda. Kami semua tahu apa yang dibutuhkan, betapa kami menderita dan Brucey adalah manajer yang sangat baik dan juga orang top," jelas Arteta dikutip dari laman resmi klub.

“Ya, menurut pendapat saya lebih dari sebelumnya bahwa Anda harus tetap berpegang pada keyakinan Anda di masa-masa sulit. Hal-hal bisa agak sulit untuk dilihat tetapi Anda harus dapat melihat dan menganalisis semua yang terjadi, tetapi juga beradaptasi."

Arteta memberikan tips ketika dirinya mampu keluar dari masa kritis selama menjadi pelatih Arsenal. Dikatakannya, setiap pelatih tidak boleh menemukan jalan buntu, dan terkadang dirinya harus bisa beradaptasi serta mengubah beberapa hal untuk mencoba bergerak untuk menemukan jalan.

"Pertama, Anda membutuhkan dukungan dari klub, itu sudah pasti. Kemudian Anda juga perlu merasakan bahwa penggemar dan pendukung Anda dapat melihat apa yang Anda coba bangun. Kemudian bagian terpenting bagi saya adalah perasaan yang Anda miliki dengan para pemain. Ketika Anda merasa bahwa para pemain mendukung dan mereka benar-benar mencoba untuk Anda, bahwa mereka mendukung Anda, itu memberi Anda energi yang besar. "

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Tierney; Xhaka, Partey; Saka, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette

Newcastle United: Darlow; Yedlin, Lascelles, Schar, Clark, Dummett; Almiron, Hendrick, S Longstaff, Joelinton; Wilson
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)