Ini Senjata Joan Mir untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Senin, 18 Januari 2021 - 14:41 WIB
loading...
Ini Senjata Joan Mir untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. foto : motogp
A A A
ANDORRA - Joan Mir mulai percaya diri bisa mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2021 . Pembalap Suzuki Ecstar itu sudah menemukan rahasia mengendarai GSX-RR saat bersaing dengan rivalnya di atas lintasan.

Rider asal Spanyol itu juga menganalisa dirinya mengenai kekuatan dan kelemahannya selama mengendarai motornya. Hal itu yang berperan penting dalam memperebutkan kemenangan di setiap balapan.

Baca juga : Andalkan Rossi, Petronas SRT Tak Mau Berjudi dengan Pembalap Baru di MotoGP 2021

“Saya agresif di trek saat harus melakukannya. Tapi saya juga lembut (soft) pada saatnya, misalnya ketika keluar dari tikungan atau di bagian lain lintasan. Itu tidak selalu terjadi sebelumnya, tapi sekarang saya melakukannya,” kata Mir dilansir motorsport-total.

“Jadi menurut saya itu kombinasi yang bagus. Saya mengemudi dengan sangat agresif saat harus melakukannya, tapi sekarang saya juga mengerti bagaimana dan kapan saya harus lebih lembut,” lanjutnya.

Baca juga : Kolaborasi Rossi-Morbidelli Punya Atmosfer Berbeda

Mengenai pekerjaan di paddock, pembalap berusia 23 tahun itu menggambarkan dirinya sebagai ‘perfeksionis sejati’. "Saya ingin semuanya sempurna. Saya pikir itu keuntungan. Saya ingin mengendalikan segalanya dan memahami segalanya dengan tepat,” ucap Mir.

Dengan target mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2021, Mir mengaku masih membutuhkan lebih banyak pengalaman. Salah satunya harus melatih gaya membalapnya dan meningkatkan kepercayaan dirinya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)