Chiellini Minta Juventus Selalu Ingat Sakitnya Dipermalukan Inter Milan

Senin, 18 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Chiellini Minta Juventus Selalu Ingat Sakitnya Dipermalukan Inter Milan
Kekalahan dari Inter Milan terasa menyakitkan bagi segenap pemain Juventus. Kapten Giorgio Chiellini lalu meminta kepada rekan setimnya agar itu terus diingat. Foto: reuters
A A A
MILAN - Kekalahan memalukan dari Inter Milan yang merupakan musuh bebuyutan tentu terasa menyakitkan bagi segenap pemain Juventus . Kapten Giorgio Chiellini lalu meminta kepada rekan setimnya agar mengingat rasa sakit itu sebagai pemicu untuk tampil lebih baik.



Juventus harus menelan pil pahit saat bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza pada giornata 18 Serie A 2020/2021. Anak asuh Andrea Pirlo digulung Inter selaku tuan rumah dengan skor 0-2 pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Hasil negatif itu membuat langkah Juventus merangsek ke papan atas sedikit tersendat. Pengoleksi 36 gelar scudetto tersebut terpaku di peringkat lima dengan 37 poin dari 17 pertandingan. Si Nyonya Tua saat ini berselisih tujuh poin dari AC Milan selaku capolista.

Tapi, bukan selisih cukup jauh itu yang membuat Juventus merasa sakit, melainkan kekalahan dari Inter. Walau pahit, Chiellini justru tidak meminta rekan-rekannya melupakan kekalahan tersebut. Dia ingin agar kekalahan itu diingat sebagai pemacu semangat.

“Mari mengingat kekalahan ini. Tetapi, kami tidak pernah melupakan siapa kami,” ujar Chiellini lewat akun Instagram @giorgiochiellini.

Ucapan berbeda diungkapkan wakil kapten Leonardo Bonucci. Kekalahan itu jelas membuat Juventus marah dan kecewa. Namun, itu tidak akan mengubah apa pun. Yang bisa dilakukan sekarang adalah bangkit dan mengalihkan fokus ke laga lain.

“Sekali pun kecewa dan sakit karena malam buruk ini, tidak ada yang bisa diubah. Sekarang, fokus sepenuhnya untuk laga final melawan Napoli,” ujar Bonucci.

Juventus harus segera berbenah dan bangkit untuk menatap laga berikutnya melawan Napoli. Kali ini, mereka akan menghadapi Napoli dalam perebutan Piala Super Italia 2020/2021, Kamis (21/1/2021) di Stadion Mapei, Sassuolo.

Itu akan menjadi kesempatan bagi Juventus untuk meraih trofi pertama di era Andrea Pirlo. Apalagi, muusim lalu Bianconeri gagal menjuarai turnamen ini karena ditumbangkan Lazio dengan skor 3-1 di Riyadh, Arab Saudi.



Tapi, perlu diingat, Napoli menyambut laga itu dengan modal positif. I Partenopei baru saja menang telak 6-0 atas Fiorentina di Serie A 2020/2021. Artinya, sudah pasti moral anak asuh Gennaro Gattuso sedang melambung tinggi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)