Man City Dekati MU, Guardiola Enggan Bahas Peluang Juara

Selasa, 19 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Man City Dekati MU, Guardiola Enggan Bahas Peluang Juara
Manchester City mulai naik ke papan atas klasemen Liga Primer 2020/2021 dan hanya terpaut dua poin dari Manchester United. Namun, Pep Guardiola enggan membahas soal peluang juara. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) mulai merangkak naik ke papan atas klasemen Liga Primer 2020/2021. The Citizens kini hanya terpaut dua poin dari Manchester United (MU) di puncak klasemen. Namun, pelatih Pep Guardiola masih enggan membahas soal peluang juara.



Man City mengawali kompetisi 2020/2021 dengan sedikit terseok-seok. Mereka bahkan sempat berkutat di papan tengah. Namun, memasuki Desember 2020 hingga pertengahan Januari 2021, Kevin de Bryune dkk perlahan merangsek ke papan atas.

Man City kini mengoleksi 35 poin dari 17 pertandingan. Karena punya satu laga tabungan, mereka kini punya kans besar mendompleng MU. Hanya saja, masih belum diketahui kapan laga tunda kontra Everton itu akan digelar.

Mungkin karena itu pula Guardiola memilih tetap menghindari pertanyaan soal Man City menjadi penguasa Inggris. Dia hanya ingin agar anak asuhnya fokus menjalani setiap pertandingan di kompetisi domestik hingga selesai.

Info Grafis: Imbang Tanpa Gol, Liverpool Gagal Kudeta MU dari Puncak Klasemen

“Saya tidak mau menyampaikan pesan apa pun. Kami akan menghadapi Aston Villa pada Kamis (21 Januari 2021). Untuk saat ini, kami fokus dari satu laga ke laga lainnya,” tutur Guardiola, disitat dari Goal.

“Beberapa pekan lalu, kami tertinggal jumlah poin yang cukup besar dari Liverpool, lalu kami memenangi beberapa laga. Itu yang harus kami lakukan. Sekarang waktunya minum anggur dan mulai berpikir soal Aston Villa,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Kewaspadaan Guardiola cukup beralasan. Dia tidak mau menambah beban kepada anak asuhnya pada titik ini. Sebab, Liga Primer 2020/2021 belum berlangsung setengahnya, alias masih ada sekitar 20 laga tersisa lagi.

Sikap Guardiola ini bisa jadi ada kaitannya dengan penundaan laga-laga yang melanda Liga Primer akibat pandemi virus Corona. Man City bahkan sudah pernah merasakannya ketika pertandingan melawan Everton harus ditunda.



Banyaknya kendala yang tercipta di tengah pandemi memaksa setiap tim hanya fokus dari satu laga ke laga lainnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)