Sambut Hari Ulang Tahun, Inter Milan Konon Akan Ubah Nama dan Logo

Selasa, 19 Januari 2021 - 04:05 WIB
loading...
Sambut Hari Ulang Tahun, Inter Milan Konon Akan Ubah Nama dan Logo
Inter Milan sedang bersuka cita lantaran mengalahkan Juventus 2-0 di Serie A. Tak berselang lama muncul kabar I Nerazzurri bakal mengubah nama dan logo. Foto: reuters
A A A
MILAN - Inter Milan sedang bersuka cita lantaran berhasil mengalahkan Juventus 2-0 pada giornata ke-18 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Tak berselang lama muncul kabar I Nerazzurri bakal mengubah nama dan logo.



Berita tersebut muncul ke hadapan publik berdasarkan laporan dua media ternama di Italia, yakni La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere della Sera. Perubahan itu rencananya akan dilakukan pada Maret nanti.

Sekedar informasi, Inter berdiri pada 9 Maret 1908. Artinya, bisa jadi perubahan nama dan logo itu untuk merayakan hari ulang tahun atau milad yang ke-113.

Disebutkan nantinya nama "Football Club Internazionale Milano" yang selama ini dipakai akan diubah menjadi "Inter Milano". Tujuannya untuk mempertegas hubungan antara klub dengan kota Milan.

Kemudian logo tim yang dinakhodai Antonio Conte itu juga akan diganti. Inter masih memakai lambang lingkaran yang diisi huruf ''F", "C", "I" dan "M". Logo baru nanti diprediksi akan lebih sederhana dengan menggabungkan dua huruf saja yakni "I" dan "M".

Nuansa baru tampaknya bakal mewarnai klub yang terakhir kali menjuarai Serie A pada 2009/2010 itu. Sebab, selain logo dan nama, Inter juga resmi mengumumkan akan berganti sponsor utama mulai musim depan.



Ini terjadi karena kontrak kerja sama dengan merk ban Italia, Pirelli berakhir akhir musim ini setelah 25 tahun bersama. Di era sepak bola modern, kerja sama keduanya termasuk yang paling awet. Sampai saat ini sponsor baru Inter belum diumumkan ke publik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)