Azpilicueta Sebut Modal Chelsea Hadapai Leicester City

loading...
Azpilicueta Sebut Modal Chelsea Hadapai Leicester City
Cesar Azpilicueta./foto/chelseafc

LONDON - Situasi sulit yang sempat dialami Chelsea dijadikan pelajaran kapten Cesar Azpilicueta . Bek internasional Spanyol tersebut menilai setiap kemenangan kini menjadi sangat berharga bagi The Blues. Chelsea mengalami krisis periode Desember hingga awal 2020. Kemenangan jadi modal penting Chelsea menghadapi Leicester City .

Dalam tujuh pertandingan semua kompetisi, enam diantaranya mereka urung meraih kemenangan (dua imbang, empat kekalahan). Satu imbang dan empat kekalahan diantaranya terjadi di Liga Primer. Akibatnya, Chelsea terlempar ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer (29 poin). Secara perlahan Chelsea mulai bangkit. Pasukan Frank Lampard menjawabnya dengan meraih dua kemenangan beruntun 4-0 atas Morecambe FC di babak ketiga Piala FA (10/1) dan 1-0 atas Fulham di Liga Primer (17/1).

Berkaca dari pengalaman sulit, Azpilicueta menilai kemenangan sangat berharga bagi Chelsea. Dia mengungkapkan ketika mengalami hasil yang buruk kuncinya adalah mulai menang dan harus memenangkan lebih banyak pertandingan. Menurut Azpilicueta, Pemikiran tersebut bakal membantu mereka untuk selalu bekerja keras di setiap pertandingan.

“Musim ini panjang tetapi kami hampir setengah jalan dan kami tahu bahwa setiap pertandingan sangat penting, setiap poin sulit didapat. Jelas lebih baik bagi kepercayaan diri untuk memenangkan pertandingan, meskipun kami bisa bermain lebih baik dan kami harus bermain lebih baik. Itulah kenyataannya,” kata Azpilicueta dilansir chelseafc.com.



Baca Juga: Frank Lampard Meradang meski Chelsea Kalahkan Fulham

Bek berusia 31 tahun tersebut menegaskan apa yang disiapkan pelatih di sesi latihan harus dibawa ke dalam permainan. Azpilicueta yakin Chelsea yang dipenuhi pemain-pemain muda memiliki potensi untuk terus berkembang dan kembali berjaya. Dia pun meminta fans bersabar karena semuanya membutuhkan proses.

Azpilicueta mengindikasikan Chelsea berupaya terus meningkatkan kinerja dan menampilkan permain terbaik terutama saat bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City, Rabu (20/1). The Blues wajib menang guna menjaga kans lolos ke Liga Champions musim depan. Maklum, saat ini, mereka tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat (34 poin).



Chelsea begitu percaya diri lantaran dalam hanya mengalami satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir semua kompetisi melawan Leicester. “Kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan di Liga Primer. Kami harus terus menang. Jadi sekarang kami harus memulihakn diri dengan baik. Melawan Leicester adalah pertandingan besar dan kami harus siap karena ini akan menjadi ujian yang sulit,” pungkas Azpilicueta.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top