Masih Banyak Kelemahan, Joan Mir Minta Suzuki Perbaiki Motor Jelang MotoGP 2021

Selasa, 19 Januari 2021 - 06:05 WIB
loading...
Masih Banyak Kelemahan, Joan Mir Minta Suzuki Perbaiki Motor Jelang MotoGP 2021
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku sudah siap menyambut gelaran MotoGP 2021. Tapi, dia merasa motornya masih perlu diperbaiki. Foto: twitter
A A A
HAMAMATSU - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku sudah siap menyambut gelaran MotoGP 2021. Meski begitu, dia menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki terhadap motor GSX-RR.



Dari sekian banyak hal yang harus diperbaiki, Mir merasa ada satu yang benar-benar harus dijadikan fokus utama Suzuki dalam melakukan perbaikan tersebut. Hal itu terkait performa motor GSX-RR kala megikuti kualifikasi.

Mir menyebut sampai saat ini masalah utama Suzuki selalu ada di kualifikasi. Pembalap asal Sapanyol mengaku motornya kerap kali kesulitan mencapai kecepatan terbaik ketika kualifikasi berlangsung.

Alhasil, Mir dan rekan setimnya, Alex Rins pun lebih sering memulai balapan dari posisi di luar tiga besar saat balapan. Semua itu terjadi karena motor Suzuki tidak bisa tampil baik saat kualifikasi dibandingkan peserta lain.

“Motor yang Anda butuhkan untuk kualifikasi dan motor yang Anda butuhkan untuk balapan sama sekali berbeda. Masalahnya di pihak kami, kami masih banyak kekurangan di pengaturan motor untuk kualifikasi. Karena keduanya sangat berbeda,” jelas Mir.

Menurut Mir, masalah utamanya ada pada pengaturan motor. Dia mengaku masih belum menemukan setingan terbaik untuk kualifikasi. Kalau untuk balapan, dia merasa kuda besinya sudah sangat baik.

Itu sebabnya Mir selalu meminta kepada Suzuki untuk segera menemukan pengaturan motor terbaik untuk kualifikasi sebelum MotoGP 2021 bergulir. Dia percaya jika kualifikasinya bisa jauh lebih baik, maka peluang meraih kemenangan akan semakin besar.

“Itulah mengapa kami harus meningkatkan pengaturan untuk kualifikasi. Tentunya tanpa melupakan yang lain (terkait pengaturan motor saat balapan),” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Crash.



Pihak Suzuki sendiri sudah menerima permintaan Mir tersebut. Melalui Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, tim tersebut berjanji akan memperbaiki performa dan pengaturan motor saat kualifikasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)