Ducati Percaya Diri Andalkan Miller dan Bagnaia di MotoGP 2021

loading...
Ducati Percaya Diri Andalkan Miller dan Bagnaia di MotoGP 2021
Dua pembalap Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia/Foto/crash.net
BOLOGNA - Mission Winnow Ducati optimistis menatap MotoGP 2021 . Meski berpisah dengan pembalap andalannya dalam beberapa musim terakhir ini, Andrea Dovizioso , Ducati menaruh kepercayaan penuh pada pembalap Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Ducati memilih untuk tidak memperpanjang kontra Dovizioso yang habis pada akhir musim 2020. Sebelum berpisah dengan Dovizioso, Ducati lebih dulu mengucapkan selamat tinggal kepada Danilo Petrucci. Dengan demikian, Ducati akan tampil dengan dua pembalap baru di MotoGP 2021.

Baca juga: Kolaborasi Rossi-Morbidelli Punya Atmosfer Berbeda .


Manajer Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, yakin dengan pembalap baru yang direkrut untuk MotoGP 2021, yakni Miller dan Bagnaia. Keduanyamerupakan pembalap tim satelit Ducati, Pramac Ducati, pada musim lalu. Miller membela Pramac sejak 2018, sedangkan Bagnaia baru dua musim terakhir ini.

Ducati memilih Miller dan Bagnaia karena mereka tampil cukup apik di MotoGP 2020. Akan tetapi, jika penampilan mereka dibandingkan, performa Miller lebih baik.

Baca juga: Petaka di Jerez Kembalikan Lagi Kodrat Marquez Sebagai Manusia .


Miller bersaing di kelompok terdepan dalam beberapa balapan musim lalu. Usaha pembalap asal Australia itu pun berbuah empat podium. Miller total mengumpulkan 132 poin sehingga finis di posisi ketujuh klasemen akhir.



Sementara itu, Bagnaia juga tampil apik, tetapi cedera membuatnya absen dalam beberapa balapan. Meski begitu, Bagnaia bisa mengoleksi satu podium pada musim lalu. Dia pun finis di posisi ke-16 dengan koleksi 47 poin.

Baca juga: Cal Crutchlow Masih Meraba M1 .


Selain performa musim lalu, alasan lain Ducati merekrut Miller dan Bagnaia adalah pemahaman mereka pada Desmosedici. Mereka sudah berpengalaman mengendarai Desemosedici sehingga tidak perlu beradaptasi lagi pada musim depan.

“Miller tumbuh selama putaran final musim 2020, dia menjalani balapan yang fantastis. Jika dia masih memiliki performa itu, dia akan menjadi salah satu pesaing untuk membawa pulang gelar juara," kata Dall'Igna dalam wawancara dengan Sky Sports, Senin (18/1/2021).



"Namun, Bagnaia juga telah melakukan hal-hal hebat di banyak balapan. Saya berharap memiliki dua 'poin' bagus untuk dimainkan untuk Kejuaraan Dunia,” tuturnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top