Sah! David Alaba Rekrutan Pertama Real Madrid Musim Depan

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Sah! David Alaba Rekrutan Pertama Real Madrid  Musim Depan
Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba/Foto/dok
A A A
MADRID - Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba. Pemain bertahan Bayern Muenchen itu akan menjadi rekrutan pertama Los Blancos untuk musim depan (2021/2022).

Bek timnas Austria itu tersebut akan bergabung dengan raksasa Spanyol saat kontraknya dengan klub Bavaria tersebut berakhir pada 30 Juni 2021.

.

Alaba telah menyetujui kontrak empat tahun dengan gaji mendekati 11 juta euro (Rp187 miliar) per tahun dalam tawaran yang dibuat di kantor klub di Valdebebas, seperti yang dilaporkan Marca pada 2 Januari lalu.

Alaba bebas bernegosiasi sejak 1 Januari dan Real Madrid tidak menyia-nyiakan waktu sedetik pun untuk memboyong sang juara Eropa itu untuk menandatangani kesepakatan secepat mungkin. Sang pemain bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis untuk klub Madrid.

.
Pemain berusia 28 tahun itu dikejar oleh beberapa klub besar Eropa, seperti Manchester City, Paris Saint-Germain , Liverpool dan Chelsea. Klub-klub elite tersebut sudah mendaftarkan minatnya pada agen Pini Zahavi. Alaba sudah menunjukkan ketertarikannya bermain di La Liga Spanyol dan setelah 10 musim bersama Bayern, dia tidak takut kontraknya di Jerman habis.

Bayern mengajukan tiga tawaran ke Alaba dalam beberapa bulan terakhir agar dia bertahan, tetapi ketua klub Karl-Heinz Rummenigge mengakui pada November bahwa pembicaraan telah selesai.

.
"Kami melakukan banyak percakapan dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal dengan tenggat waktu di bulan Oktober, tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menariknya," jelas Rummenigge.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai kesepakatan, dia hanya harus menerima, tapi tidak berhasil."

Sejak saat itu, Bayern mengundurkan diri karena kehilangan bek serba bisa mereka dan mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan klub lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)