Timo Werner Bukan Fernando Torres Kedua di Chelsea

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:57 WIB
loading...
Timo Werner Bukan Fernando Torres Kedua di Chelsea
Timo Werner belum kunjung bersinar bersama Chelsea./foto/thesun
A A A

LONDON - Penampilan penyerang Chelsea Timo Werner sedang mendapatkan sorotan. Didatangkan dari RB Leipzig dengan nilai 47,5 juta poundsterling, pemain asal Jerman itu justru gagal bersinar. Dia baru membuat empat gol dan empat assist dari 18 kali penampilan di Liga Primer. Pelatih Chelsea Frank Lampard masih terus berusaha membantu Werner agar kembali menemukan ketajaman terutama saat menghadapi Leicester City .

Padahal, kerelaan Chelsea membayar mahal transfernya tak lepas dari statisik Werner saat memperkuat Leipzig. Bersama klub Bundesliga tersebut, striker berusia 24 tahun itu membuat 78 gol dari 127 penampilannya selama musim 2016 sampai 2019. Jika dibuat rata-rata, Wernermembuat0,6 gol per pertandingan. Angka ini turun drastis di Chelsea dimana dia hanya membuat 0,2 gol per laga.

Imbasnya,dia sempat dicadangkan saat Chelsea mengalahkan Fulham 1-0. Kegagalan Werner tersebut mengingatkan orang pada Fernando Torres. Pemain yang didatangkan dari Liverpool dengan nilai 50 juta poundsterling tersebut juga gagal bersinar. Dia hanya mengantongi 20 gol dari 110 penampilan bersama The Blues. Chelsea kemudian meminjamkanpemain asal Spanyol tersebut ke AC Milan dan Atletico Madrid.



"Saya tidak membandingkan dia dengan siapa pun. Semua orang berbeda, Torres mengalami masa-masa sulit di sini tetapi memenangkan Liga Champions. Kami hanya perlu menciptakan lingkungan terbaik untuk mendapatkan potensi maksimal dari Werner. Anda harus mengulang, terus bekerja dan dia perlu menundukkan kepala dan fokus, saya perlu memberinya sikap positif," kata Lampard.

Chelsea sekarang berada di peringkat tujuh klasemen sementara setelah sempat merasakan puncak. Penampilan mereka terus karena sempat tidak mendapatkan kemenangan di tiga pertandingan beruntung. Mereka kalah dari Arsenal dan Manchester City serta imbang menghadapi Aston Villa. Mereka kemudian mendapatkan kemenangan saat melawan Fulham melalui gol tunggal Mason Mount.



Chelsea akan menghadapi Leicester City dini hari nanti di King Power Stadium. Leicester memburu kemenangan untuk membawa mereka ke punca klasemen sementara, menggusur posisi Manchester United di puncak klasemen. Pasukan Brendan Rodgers belum terkalahan di enam pertandingan terakhir di semua ajang. Modal ini membuat mereka optimistis bisa mendapatkan poin atas tim tamu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)