Arsenal Bantai Newcastle, Arteta Bangga Pasukannya Tampil Solid

Selasa, 19 Januari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Arsenal Bantai Newcastle, Arteta Bangga Pasukannya Tampil Solid
Arsenal bisa membantai Newcastle United 3-0 pada partai ke-19 Liga Primer musim 2020/2021 di Emirates Stadium. Ini membuat pelatih Mikel Arteta mengaku bangga. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal sukses membantai Newcastle United 3-0 pada partai ke-19 Liga Prime r musim 2020/2021 di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Mikel Arteta mengaku bangga dengan kinerja pasukannya.



Arsenal tampil begitu dominan selama menjamu The Magpies di Emirates Stadium. The Gunners menguasai 67 persen penguasaan bola. Namun, Klub London Utara itu sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Newcastle di paruh pertama.

Gol yang dinanti-nanti baru hadir pada menit ke-50 melalu aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Torehan itu memantik semangat Meriam London untuk bermain lebih beringas. Buktinya Bukayo Saka berhasil menambah pundi-pundi gol (60) disusul brace Aubameyang (77).

“Secara keseluruhan, saya sangat senang. Sangat positif dari aspek performa, kolektifitas serta individu. Kami terlihat begitu solid dan meyakinkan sejak menit pertama,” kata Arteta dikutip dari BBC.

“Kami membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari perkiraan untuk mencetak gol. Tetapi, saya sangat senang dengan ritme yang ditampilkan oleh tim. Saya meminta mereka untuk menyerang lebih baik,” ujarnya.

Juru taktik asal Spanyol itu juga memuji ketenangan pasukannya dalam membongkar pertahanan Newcastle yang begitu kukuh.

"Harus saya akui, Newcastle benar-benar menyulitkan, terutama pada babak pertama. Kami memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun semuanya gagal karena pertahanan mereka sangat solid,” tuturnya.

“Beruntungnya kami bisa tetap tenang dan memulai di babak kedua dengan kepercayaan diri yang sangat baik. Kami tetap mengendalikan permainan, hingga akhirnya gol demi gol itu terjadi,” ucapnya.



Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini naik ke posisi 10 dengan raihan 27 poin dari 19 pertandingan yang sudah dimainkan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)