Tatap Debut Bersama Scuderia Ferrari, Sainz Jr Siap Saingi Leclerc pada Seri Awal F1 2021

loading...
Tatap Debut Bersama Scuderia Ferrari, Sainz Jr Siap Saingi Leclerc pada Seri Awal F1 2021
Carlos Sainz Jr harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan dari Charles Leclerc yang jadi tandemnya di Scuderia Ferrari. Foto: The sun
MARANELLO - Carlos Sainz Jr harus bekerja keras untuk mengatasi ketertinggalan dari Charles Leclerc yang jadi tandemnya di Scuderia Ferrari. Pembalap asal Spanyol tersebut siap menjadikan rekan setimnya sebagai acuan utama.

Baca Juga: Tarik Ulur Kontrak, Hamilton Bisa Kehilangan Kursi di Mercedes

Sainz Jr direkrut Ferrari guna menggantikan Sebastian Vettel. Pembalap berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun hingga Formula One (F1) musim 2022.

Harapan tinggi dibebankan Scuderia Ferrari kepadanya. Dia diharapkan dapat membawa The Prancing Horse pada raihan gelar juara yang terakhir kali direbut pada F1 2007. Tapi, Sainz Jr punya tugas berat lainnya, yakni mengalahkan Leclerc.



Tugas tersebut diakui Sainz Jr bakal sangat berat. Apalagi, dirinya belum terlalu mengenal mobil Ferrari. Karena hal itu, target pertamanya kelak adalah mengejar ketertinggalan sekaligus belajar banyak dari Leclerc.

“Saya tidak sabar untuk itu, terutama mungkin karena dia adalah pembalap yang bagus. Anda bisa berpendapat dia menjalani musim yang luar biasa. Dia begitu mengenal tim dan mobil. Sejujurnya, dia berada dalam performa terbaik,” ujar Sainz Jr, dilansir dari Crash.

“Dengan kombinasi usia muda dan pengalaman yang dimilikinya, saya akan melawan salah satu yang terkuat di grid. Dia akan menjadi tolok ukur yang bagus buat saya,” imbuh putra dari pereli Carlos Sainz itu.



Lebih lanjut, Sainz Jr tidak mau muluk-muluk dalam menjalani tahun pertamanya bersama Ferrari di F1 2021. Untuk setengah musim pertama, dia meyakini bakal menjadi masa adaptasi yang berat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top