Tantang Tai Tzu Ying di Babak kedua, Gregoria Ingin Putus Rekor Buruk

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Tantang Tai Tzu Ying di Babak kedua, Gregoria Ingin Putus Rekor Buruk
Tantangan berat bakal menghadang andalan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Tantangan berat bakal menghadang andalan tunggal putri Indonesia , Gregoria Mariska Tunjung pada babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu akan bersua unggulan pertama, yakni Tai Tzu Ying.



Peningkatan prestasi dialami Jorji –sapaan akrab Gregoria. Jika pada ajang Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu tersingkir di babak pertama, kali ini dia bisa melaju ke fase selanjutnya setelah menyingkirkan wakil tuan rumah.

Pada babak pertama Toyota Thailand Open 2021 Super 1000, Gregoria sukses mengalahkan Sirada Roongpiboonsopit berkat kemenangan dua set langsung 21-9 dan 21-8 , di Impact Arena, Bangkok, Senin (19/1/2021) siang WIB.

Lolos ke babak berikutnya bukan berarti tantangan semakin mudah. Pemain asal Kabupaten Wonogiri itu bahkan langsung menghadapi lawan berat, yakni Tai Tzu Ying. Pebulu tangkis asal Taiwan itu berstatus sebagai juara turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Celakanya, rekor Gregoria sangat buruk saban menghadapi Tai Tzu Ying. Keduanya sudah enam kali bertemu dan semua kemenangan disapu oleh pemain berusia 26 tahun itu. Tentu saja, dia tidak mau menelan kekalahan ketujuh secara beruntun.

“Saat lawan Tai Tzu Ying, inginnya dapat hasil yang bagus juga. Saya akan berusaha dulu saja yang maksimal dan semoga permainan yang saya mau, bisa keluar besok,” ujar Gregoria, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (19/1/2021).

Beruntung, pertandingan babak kedua baru akan berlangsung pada Kamis (21/1/ 2021) di Impact Arena. Jeda selama dua hari bisa dimanfaatkan dengan optimal bagi Gregoria untuk mematangkan persiapan.

Soal kemenangannya atas wakil tuan rumah, Gregoria mengaku sangat senang. Sebab, dia merasa mampu bermain bagus, bahkan lebih baik dibandingkan pada turnamen sebelumnya yang jelas mengecewakan.

“Saya pikir saya bermain bagus hari ini, lebih baik daripada minggu lalu. Saya mengalami cedera punggung tahun lalu, tapi sekarang baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini,” tukas Gregoria.



Indonesia menurunkan dua wakil di nomor tunggal putri. Satu wakil lainnya, Ruselli Hartawan, baru akan menjalani laga babak pertama melawan pemain Singapura, Yeo Jia Min, pada Rabu 20 Januari 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)