Kata Pep Guardiola Manchester City Tak Butuh Pemain Baru

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:13 WIB
loading...
Kata Pep Guardiola Manchester City Tak Butuh Pemain Baru
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memilih tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. foto : mancity
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola percaya diri dengan kedalaman skuadnya untuk bersaing dalam jalur perebutan gelar juara Liga Primer. Karena itu, dia memilih tidak mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari ini. Apalagi, Manchester City sudah menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

Meski menjalani awal musim yang lambat, The Citizens sudah beranjak ke posisi kedua pada klasemen di Liga Primer. Capaian itu setelah mendapatkan lima kemenangan beruntun. Tidak hanya itu, Gabriel Jesus dkk juga mencapai final Piala Liga, babak keempat Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Salah Ingin Bertahan di Liverpool Selama Mungkin

Satu-satunya area kelemahan yang menonjol musim ini adalah sektor depan, khususnya penyerang tengah. Sebab, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus absen dalam banyak pertandingan karena cedera dan isolasi diri terkait virus corona. Tanpa cadangan spesialis senior, Guardiola alternatif menempatkan pemain sayap Ferran Torres sebagai striker.

Sementara, Kevin De Bruyne atau Raheem Sterling dijadikan sebagai pendukung atau memberikan kesempatan kepada Liam Delap yang berusia 17 tahun. Dengan kata lain, Guardiola mengaku sudah tidak membutuhkan tambahan pemain di bursa transfer kali ini.

Baca juga : Belum Kunjung Cetak Gol di 2021, Ada Apa Rashford?

“Kami tidak akan menandatangani kesepakatan apa pun selama bursa transfer musim dingin. Kami tidak membahas ini, tapi kami akan mengakhiri musim dengan para pemain yang kami miliki sekarang,” kata guardiola dilansir irishexaminer.

Pelatih asal Spanyol ini menerima kekurangan penyerang tengah. Tapi Guardiola yakin ada pemain yang memiliki kualitas yang cukup di skuat untuk memastikan bahwa ini bukan menjadi masalah besar. “Ini salah satu cara kami. Ada pertandingan di mana kami membutuhkan penyerang tetapi pada saat itu dua di antaranya cedera,” ujarnya.

Baca juga : Timo Werner Bukan Fernando Torres Kedua di Chelsea

“Seseorang telah cedera dalam waktu yang lama (Aguero). Dua lainnya mengidap virus korona. Itulah mengapa kami terkadang bermain dengan cara ini, di lain waktu kami dipaksa melakukannya karena kebutuhan yang mendesak. Ini adalah rencana alternatif, yang dapat kami andalkan mengingat bakat yang kami miliki di berbagai posisi,” ungkap Guardiola.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)