Resmi Gabung AC Milan, Mandzukic Kembali Lagi ke Eropa

loading...
Resmi Gabung AC Milan, Mandzukic Kembali Lagi ke Eropa
Mario Mandzukic resmi menjadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer musim dingin. Gelandang asal Kroasia itu dikontrak hingga akhir musim 2020/2021. Foto: twitter
MILAN - Mario Mandzukic resmi menjadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer musim dingin. Kepastian itu diumumkan langsung I Rossoneri disitus resmi. Gelandang asal Kroasia itu akan mengenakan jersey bernomor 9.

Baca Juga: Milan Menuju Juara Paruh Musim, Pioli Mainkan Mandzukic vs Atalanta?

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Mario Mandzukic. Klub dan penyerang yang bersangkutan telah menyepakati kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim berikutnya,” bunyi pernyataan Milan.
Baca Juga : Sah! David Alaba Rekrutan Pertama Real Madrid Musim Depan

Terlahir di Slavonski Brod, Kroasia, pada 21 Mei 1986, Mandzukic memulai karier profesionalnya pada tahun 2004 bersama NK Marsonia sebelum bergabung dengan NK Zagreb dan GNK Dinamo Zagreb.



Baca Juga : Marco Giampaolo Korban Pemecatan Pelatih Keempat Serie A

Pada musim panas 2010, Mandzukic hijrah ke Jerman untuk bermain bersama VfL Wolfsburg. Di sana dia tampil pada 60 pertandingan dan menyumbang 20 gol. Lalu, pada 2021 Bayern Munchen merekrutnya.

Bersama Die Roten, dia tampil dalam 88 laga dan bisa mencetak 48 gol sebelum hengkang ke Atletico Madrid pada 2014/2015 dan bisa mengoleksi 20 gol dalam 43 penampilan sebelum bergabung dengan Juventus.



Dalam lima musimnya bersama Juventus, Mandzukic membuat 162 penampilan dan mencetak 44 gol. Pada Januari 2020, dia bergabung dengan tim Qatar Al-Duhail dan baru mengemas satu gol dalam 7 penampilan.

Baca Juga: Kata Pep Guardiola Manchester City Tak Butuh Pemain Baru

Mandzukic telah memenangkan 24 trofi termasuk 1 titel Liga Champions, 1 Piala Super UEFA, 1 Piala Dunia Antarklub bersama Bayern. Dia jugaberhasil 9 kali juara liga, 12 Piala Nasional dan Piala Super. Dia adalah pencetak gol terbaik kedua di Timnas Kroasia dengan 33 gol dalam 89 laga.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top