Preview Fulham vs Manchester United; Anggap Saja Laga Final

Rabu, 20 Januari 2021 - 06:05 WIB
loading...
Preview Fulham vs Manchester United; Anggap Saja Laga Final
Manchester United (MU) akan menyambangi Fulham pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Meski menghadapi tim promosi, laga ini sangat penting bagi Setan Merah. Foto: reuters
A A A
LONDON - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Fulham pada lanjutan Liga Primer 2020/2021, Kamis (21/1/2021). Meski menghadapi tim promosi dan juga anggota zona merah, laga ini sangat penting bagi Setan Merah.



Mulai sekarang semua partai Liga Primer tidak ubahnya final bagi MU. Sebab, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang bersaing ketat dengan Manchester City (Man City), Leicester City dan Liverpoool dalam perebutan gelar juara.

Walau saat ini memimpin klasemen sementara dengan 37 poin dari 18 partai, MU hanya memimpin dua poin dari Man City dan Leicester. Sedangkan Liverpool hanya terpaut tiga poin. Artinya, Marcus Rashsford dkk bakal terguling jika sekali saja terpeleset.

Perlu diingat pula The Citizens masih punya tabungan satu laga. Itu sebabnya, kini setiap pertandingan di Liga Primer tidak ubahnya final bagi MU, termasuk saat melawan Fulham di Craven Cottage di ni hari nanti.

Secara kualitas, MU jelas di atas angin lantaran perbedaannya sangat kontras. Setan Merah merupakan pemimpin klasemen sementara Liga Primer. Sedangkan Fulham merupakan anggota zona degradasi, yakni ada di posisi 18 dengan 12 poin.

Lebih lanjut, tuan rumah juga belum pernah menang selama tujuh pertandingan beruntun Liga Primer, yakni lima imbang dan dua kalah. Pada laga terbarunya, yaitu saat menjamu Chelsea, mereka tumbang 0-1.

Disisi lain, MU belum terkalahkan selama melakoni laga tandangnya di Liga Primer musim ini. Sepanjang periode itu, The Red Devils menang tujuh kali dan dua kali imbang. Tidak hanya itu, MU juga selalu menang dalam empat lawatan terakhirnya ke Craven Cottage.

Meski demikian, tim tamu tetap harus waspada. Sebab, Fulham sangat sulit dikalahkan. Terbukti, mereka tidak pernah lagi kebobolan lebih dari satu gol sejak 13 Desember lalu. Tim sekelas Liverpool dan Tottenham Hotspur saja kesulitan mencetak gol.



Liverpool dan Tottenham mampu ditahan 1-1. Sedangkan saat bentrok Chelsea hanya kalah 0-1. Artinya, lini depan MU harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan. Jika tidak, mereka bukan tidak mungkin akan tersandung.

Perkiraan Susunan Pemain
Fulham (3-5-2): Areola; Adarabioyo, Andersen, Aina; Bryan, Anguissa, Reed, Cordova-Reid, Tete; Lookman, Cavaleiro.
Pelatih: Scott Parker.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka; Pogba, Matic; Rashford, van de Beek, Mata; Cavani.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)