Barcelona Beruntung, Lionel Messi Dapat Keringanan Hukuman

loading...
Barcelona Beruntung, Lionel Messi Dapat Keringanan Hukuman
Barcelona mendapat kabar cukup gembira mengenai Lionel Messi. Sang Kapten hanya dihukum dua pertandingan terkait kartu merah saat melawan Athletic Bilbao. Foto: reuters
SEVILLA - Barcelona mendapat kabar cukup gembira mengenai Lionel Messi . Sang Kapten ternyata hanya dihukum dua pertandingan terkait kartu merah saat melawan Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Kata Pep Guardiola Manchester City Tak Butuh Pemain Baru

Pada laga di Estadio Olimpico de Sevilla itu, Messi diusir dari lapangan pada babak tambahan kedua, tepatnya menit ke-120. Dia jengkel karena upayanya berlari ke kotak penalti lawan dihadang striker Bilbao, Asier Villalibre.

Messi langsung melayangkan pukulan dengan tangan kanannya ke bagian kepala belakang Villalibre hingga membuat sang lawan tersungkur. Awalnya wasit tak melihat insiden tersebut. Namun Video Assistant Referee (VAR) menjelaskan semuanya.



Penyerang asal Argentina itu dianggap melakukan pelanggaran berat. Sebab dia melakukan kontak fisik dengan lawan saat tidak berebut bola. Wasit Jesus Gil pun mengambil keputusan tegas itu mengusirnya keluar lapangan.

Keluarnya Messi semakin memojokkan Barcelona yang sedang tertinggal 2-3. Alhasil, klub Katalan itu gagal menyamakan skor dan gagal menjadi juara.

Beruntung, sang wasit tak menyebutkan itu merupakan tanda agresi yang direncanakan Messi. Sehingga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hanya menghukumnya dua laga. Padahal, sebelumnya media-media di Spanyol memprediksi dia bakal diganjar minimal empat laga.



“Pada menit ke-120, pemain bernomor 10 Messi Cuccittini, Lionel Andres diusir wasit karena alasan berikut: Memukul lawan dengan tangan menggunakan tenaga berlebihan saat bola sedang dimainkan tetapi tidak dalam jarak permainan,” tulis wasit dalam laporannya, dikutip Marca.

Dengan begitu, Messi akan absen pada dua laga Barcelona kontra Cornella pada Copa del Rey, dan melawan Elche pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Ini adalah kartu merah pertama yang diterima Messi sepanjang kariernya bersama Barcelona dalam 754 pertandingan.

Baca Juga: Arsenal Bantai Newcastle, Arteta Bangga Pasukannya Tampil Solid

Tanpa Messi jelas bakal jadi kehilangan buat Barcelona. Sebab, dua pertandingan terakhir Blaugrana tanpa sang megabintang berakhir imbang: melawan Eibar di liga dan meladeni Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top