Yakin Bikin Poirier Terkapar, McGregor Tantang Nate Diaz Berikutnya di Perebutan Gelar

Kamis, 21 Januari 2021 - 00:32 WIB
loading...
Yakin Bikin Poirier Terkapar, McGregor Tantang Nate Diaz Berikutnya di Perebutan Gelar
Conor McGregor memikirkan Nate Diaz sebagai lawan berikutnya/Foto/themaclife
A A A
DUBAI - Duel versus Dustin Poirier baru digelar Sabtu (23/1/2021), tapi Conor McGregor sudah memikirkan Nate Diaz sebagai lawan berikutnya. McGregor berharap Presiden UFC Dana White mau merancang duel vs Diaz dalam pertaruang memperebutkan sabuk gelar juara.

McGregor melawan Poirier pada partai utama UFC 257 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (23/1/2021). Petarung Irlandia itu sejatinya membidik sabuk juara kelas ringan UFC. Namun, Dana White mengonfirmasi bahwa pertarungan McGregor vs Poirier tidak akan memperebutkan sabuk juara tersebut.

.
Dana White pasalnya masih bersikeras bahwa sabuk tersebut adalah milik Khabib Nurmagomedov. Meski Khabib sudah memutuskan untuk pensiun, namun Dana White menganggap The Eagle sedang cuti. Maka dari itu, status Khabib sebagai juara dunia kelas ringan UFC belum dihapus.

McGregor pun mencoba memahami situasi ini. Petarung berjuluk The Notorious tersebut menghargai keputusan Dana White untuk bersedia memberikan waktu istirahat kepada Khabib dari dunia pertarungan MMA.

.Kendati demikian, McGregor berharap, seandainya dia memenangkan pertarungan melawan Poirier, maka di duelnya yang selanjutnya The Notorious bisa bertanding untuk memperebutkan sabuk. Seandainya Khabib masih menolak untuk bertarung, McGregor pun mengusulkan nama lain.

Menurutnya, Nate Diaz adalah orang yang pantas untuk bertarung melawannya dalam memperebutkan sabuk juara. McGregor sejatinya sudah dua kali melawan Nate Diaz dan masing-masing petarung mengantongi satu kemenangan.

.

“Saya mendengar Dana berbicara dalam wawancara MacLife, bahwa Nate Diaz kembali ke kelas ringan. Saya suka itu. Saya ingin bersaing dengan Diaz," kata McGregor, dinukil dari Middle Easy, Rabu (20/1/2021).

“Kami akan bertanding lagi. Jika itu terjadi pada kelas ringan untuk gelar juara, itu akan menjadi sesuatu yang istimewa juga. Ada banyak opsi hebat yang sedang dikerjakan, dan kita akan lihat apa yang terjadi. Saya siap," sambungnya.

“Saya pikir jika dia akan turun ke kelas ringan, dia harus melawan saya, sejujurnya. Nate adalah seorang petarung. Nate muncul, melangkah maju, dan bertarung. Saya tidak merasa perlu, untuk membuatnya bertarung melawan petarung lain di kelas ringan,” terang McGregor.

"Menurut saya, seharusnya saya dan Nate bertarung. Jika dia melakukan pertarungan di kelas ringan, kita mungkin bisa melakukannya untuk memperebutkan sabuk. Jika tidak, saya mungkin hanya akan bertarung dengannya di kelas menengah lagi,” pungkas The Notorious.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)