Perjuangan Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama

Rabu, 20 Januari 2021 - 18:26 WIB
loading...
Perjuangan Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
Perjuangan Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti , gagal menembus babak 16 besar Thailand Open 2021 . Praveen/Melati harus menghentikan perjalanannya di babak pertama setelah kalah dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 21-14, 9-21, dan 13-21.

Praveen/Melati dapat memulai laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021) sore WIB itu dengan begitu baik. Laju mereka berjalan mulus untuk merebut angka demi angka. Di interval, Praveen/Melati sudah unggul jauh dengan skor 11-3.



Setelah interval, tren positif pasangan unggulan kelima ini terus berlanjut. Praveen/Melati kian meninggalkan jauh pasangan Prancis dengan skor 18-7. Laga set pertama pun dimenangkan dengan skor 21-14.

Di set kedua, Gicquel/Delrue bangkit. Mereka tampil trengginas sejak awal laga sehingga benar-benar memegang penuh kendali permainan. Di interval, Gicquel/Delrue unggul jauh atas Praveen/Melati dengan skor 11-3. Kondisi terus berlanjut setelah interval sehingga Praveen/Melati kalah telak dengan skor 9-21.

Di set ketiga, tensi permainan meningkat. Kejar-kejaran angka mewarnai pertandingan di awal. Tetapi, Praveen/Melati akhirnya tertinggal dari Gicquel/Delrue. Pertandingan pun sempat terhenti beberapa menit karena Gicquel harus menjalani perawatan untuk kakinya yang tampak terluka.

Setelah menjalani perawatan, Gicquel/Delrue tetap bisa menyuguhkan penampilan apik hingga unggul saat menyentuh interval dengan skor 11-7. Setelah interval, Praveen/Melati berusaha keras untuk mengejar.

Tetapi, runner-up Yonex Thailand Open 2021 itu gagal melakukannya. Praveen/Melati akhirnya harus mengakui ketangguhan Gicquel/Delrue karena takluk dengan skor 13-21.

Dengan tersingkirnya Praveen/Melati dari ajang ini, Indonesia hanya tingga menyisakan dua wakilnya di nomor ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil melenggang ke babak 16 besar.

Hafiz/Gloria melenggang ke babak 16 besar setelah memenangkan perang saudara melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 21-15 dan 21-13. Sementara Andan/Mychelle menang atas Eloi Adam/Margol Lambert (Prancis) dengan skor 8-21, 21-12, dan 21-11.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)