Jelang UE Cornella vs Barcelona: David dan Goliath Jilid Dua?

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Jelang UE Cornella vs Barcelona: David dan Goliath Jilid Dua?
Jelang UE Cornella vs Barcelona: David dan Goliath Jilid Dua?
A A A
CORNELLA DE LLOBREGAT - Barcelona akan melawat ke markas tim Segunda Division B (kasta ketiga Liga Spanyol) UE Cornella di ajang Copa del Rey. Meski tim kecil, UE Cornella baru menghancurkan Atletico Madrid di ajang yang sama.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas UE Cornella di Stadion Via Ferrea di Cornella de Llobregat, Jumat (22/1/2021) dini hari waktu Indonesia. Bagi Barcelona , pertandingan ini tidak akan berjalan semudah di atas kertas.



Pasalnya, Cornella merupakan tim gurem yang berhasil mengalahkan Athletico Madrid di putaran kedua Copa del Rey. Media-media di Spanyol melukiskan peristiwa itu seperti David dan Goliath di mana si lemah berhasil menang melawan raksasa perang.

Barcelona tentu tidak ingin bernasib seperti Atletico Madrid. Namun, sayangnya, skuat asuhan Ronald Koeman sedang dirundung duka karena gagal mengangkat trofi Piala Super Spanyol usai dikalahkan Athletic Bilbao lewat extra time dengan skor 2-3.

Keadaan diperparah dengan absennya Lionel Messi akibat skorsing. Messi memukul penyerang Bilbao, Asier Villalibre di ujung laga final Piala Super Spanyol yang membuatnya diganjar kartu merah.



Tanpa Messi, Barcelona kemungkinan hanya mengandalkan Antoine Griezmann, Pedri, Trincao, dan Martin Braithwaite. Pasalnya, pemain bernaluri serang lain seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele masih belum bisa diturunkan akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Cornella (5-3-2): Ramon Juan Ramirez; Rulo Prieto, Adrian Jimenez, Borja Garcia Santamaria, Carlos Garcia-Die Sanchez, Albert Fernandez; David Martin, Pol Moreno, Agus Medina; Eloy Gila, Pablo Fernandez

Barcelona (4-3-3): Neto; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri; Konrad de la Fuente, Martin Braithwaite, Francisco Trincao
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)