Juan Cuadrado Belum Tentu Starter Saat Juve Lawan Napoli

loading...
Juan Cuadrado Belum Tentu Starter Saat Juve Lawan Napoli
Juan Cuadrado saat bermain bersama Juventus./foto/juventus.com

TURIN - Kabar gembira untuk pendukung Juventus . Salah satu pemain inti mereka Juan Cuadrado dikabarkan siap dimainkan pada laga final Supercoppa Italiana edisi ke-33 melawan Napoli , Kamis (21/1) dini hari nanti WIB di Stadion Mapei, Citta del Tricoloresetelah dinyatakan negatif dari covid-19. Meski pemain lain seperti De Ligt dan Alex Sandro masih absen karena covid sedangkan Paulo Dybala serta Merih Demiral dibelit cedera.

Sebelumnya, Cuadrado dinyatakan positif Covid sebelum pertandingan melawan Milan pada 6 Januari. Dia sebenarnya sudah tersedia saat pertandingan melawan Inter Milan, tapi masih belum dimainkan. Nah, kemarin dia sudah mulai menjalani latihan bersama rekan-rekannya di kamp pelatihan di Emilia yang menjadi indikasi siap dimainkan melawan Napoli. Meski begitu, besar kemungkinan mantan pemain Chelsea tidak akan langsung menjadi starter.

Pemain asal Kolombia itu akan berada di bangku cadangan terlebih dulu karena sudah dua pekan tidak berada di lapangan. Sebagai starter, Pelatih Juventus Andrea Pirlo kemungkinan akan menurunkan pemain yang benar-benar siap setelah timnya menelan kekalahan melawan Inter. Sangat mungkin, Pirlo akan memilih Bernardeschi menjadi bek kanan untuk melengkapi tiga pemain belakang lainnya yaitu Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini di tengah dan Danilo menempati posisi bek kiri.

Baca Juga: Jelang Juventus vs Napoli, Gattuso: Jangan Biarkan Mereka Mencium Bau Darah!



Tetap saja kehadiran Cuadrado tentu saja menjadi angin segar untuk La Vecchia Signora. Dia bisa menjadi opsi jika Juve mengalami kebuntuan. Meski, belum mencetak gol, dia sudah mengoleksi delapan assist disemua ajang. Tiga assist dibuat di Serie A, sisanya saat bermain di Liga Champions. "Kami harus segera bereaksi karena Juve ke sini untuk menang. Tim Napoli sangat teknis, kami harus memiliki ambisi," kata Pirlo dalam konferensi pers menjelang pertandingan dikutip corrieredellosport.

Sedangkan Napoli Gennaro Gattuso menegaskan tidak akan melepaskan pertandingan final. Dia mengakui melawan Juve bukan persoalan mudah sekalipunLa Vecchia Signora dkk baru saja menelan kekalahan di Serie A. "Juve selalu dapat membuat Anda kesulitan, sehingga kami tidak perlu terkejut. Memenangkan trofi akan memacu adrenalin kami," tutur Gattuso yang memberikan gelar Coppa Italia kepada Partenopei.

Dibanding Juve, Napoli memiliki modal lebih baik. Saat Juve dikalahkan Inter Milan dua gol tanpa balas, Napoli menang setengah lusin gol atas tim papan bawah Fiorentina. Penyerang mereka Lorenzo Insigne membuat dua gol, sedangkan sisanya dilesakan Diego Demme, Hirving Lozano, Piotr Zielinski, dan Matteo Politano.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top