Jonatan Christie Beberkan Kenapa Bisa Kalah di Babak Pertama

Rabu, 20 Januari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Jonatan Christie Beberkan Kenapa Bisa Kalah di Babak Pertama
Jonatan Christie harus angkat koper lebih awal di pentas Toyota Thailand Open 2021. Dia lalu menjelaskan kenapa bisa kalah dari wakil India. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Salah atu andalan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus angkat koper lebih awal di pentas Toyota Thailand Open 2021. Dia gagal mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H S pada babak pertama.



Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021) sore WIB, Jonatan takluk dalam pertarungan rubber game yang berlangsung lebih dari satu jam itu. Meski sudah berjuang sekuat tenaga, dia harus kalah 21-18, 16-21, dan 23-21.

Menanggapi hasil ini, Jonatan memberikan komentarnya. Dia mengatakan bahwa penampilannya tak mengalami masalah apa pun di game pertama. Unggulan keenam itu bisa mengendalikan permainan dengan baik.

Namun, kondisinya berbeda di game kedua. Dia mengakui melakukan beberapa kesalahan yang membuat Prannoy cukup leluasa merebut angka. Alhasil, Jonatan harus menelan kekalahan di set kedua.

Pada set ketiga, Jonatan bisa tampil apik dan memimpin. Bahkan, sudah bisa menyentuh match point dengan skor 20-18. Sayangnya, Jonatan mengaku kehilangan kepercayaan diri dan akhirnya kalah dari Prannoy.

"Di gim pertama, tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai pertandingan terakhir. Gim pertama, saya mengendalikannya,” ujar Jonatan, dikuitp dari laman resmi BWF.

“Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Di gim ketiga saya memimpin, tapi saya pikir itu tidak bagus hari ini. Saya bersiap pada match point di set ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat untuk Prannoy," lanjutnya.



Dengan tersingkirnya Jonatan di babak pertama, Indonesia kini hanya menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Mereka adlah Anthony Sinisuka Ginting dan juga Shesar Hiren Rhustavito.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)