Jadwal Babak 16 Besar Toyota Thailand Open, 10 Wakil Indonesia Siap Berjuang

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:05 WIB
loading...
Jadwal Babak 16 Besar Toyota Thailand Open, 10 Wakil Indonesia Siap Berjuang
Kontingen bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di ajang Toyota Thailand Open 2021. Tercatat ada 10 wakil yang akan tampil di babak 16 besar pada hari ini. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Kontingen bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di ajang Toyota Thailand Open 2021. Tercatat ada 10 wakil yang akan tampil di babak 16 besar pada hari ini atau Kamis (21/1/2021). Sayangnya ada yang harus terjebak perang saudara di Impact Arena.



Tunggal putra memikul beban berat di turnamen ini lantaran hanya tersisa dua wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Ini terjadi karena Jonatan Christie tersingkir lebih awal. Lebih lanjut kans untuk meraih gelar juara juga cukup sulit.

Pada babak 16 besar, Ginting akan melawan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong. Sedangkan Shesar bakal berjumpa lawan lebih berat, yakni Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark. Persoalannya adalah partai selanjutnya.

Sekiranya Ginting dan Shesar berhasil meraih kemenangan, keduanya akan saling bentrok di perempat final. Artinya, wakil Indonesia di nomor tunggal putra pada akhirnya dipastikan akan semakin berkurang.

Indonesia juga dipastikan akan kehilangan satu wakil di ganda putra. Walau ada empat pasangan yang lolos, tapi ada yang harus saling jegal. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selaku unggulan kedua harus menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menjajal kekuatan duet asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat tantangan dari uggulan delapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Beralih ke ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berstatus unggulan kelima dan kampiun Yonex Thailand Open, bakal berduel dengan pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu. Greysia/Apriyani diharapkan bisa menang karena menjadi wakil tersisa di nomor ini.

Tugas berat menghadang Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 besar. Selain menjadi wakil Indonesia tersisa di nomor tunggal putri, dia harus menghadapi Tai Tzu Ying dari Taiwan yang notabene unggulan pertama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)