Penalti Lewandowski Bantu Bayern Kalahkan Augsburg

Kamis, 21 Januari 2021 - 05:02 WIB
loading...
Penalti Lewandowski Bantu Bayern Kalahkan Augsburg
Kemenangan diraih Bayern Muenchen saat bertandang ke markas Augsburg di pekan 17 Bundesliga 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Foto: reuters
A A A
AUGSBURG - Kemenangan diraih Bayern Muenchen saat bertandang ke markas Augsburg di pekan 17 Bundesliga 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Eksekusi penalti Robert Lewandowski di menit 10 menjadi pembeda kedua kesebelasan.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu berusaha keras mencuri angka penuh dengan memeragakan sepakbola menyerang. Alhasil, Bayern sudah mampu unggul 1-0 pada menit 10. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Reece Oxford kedapatan handball di kotak terlarang.



Lewandowski yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik. Selang 12 menit, Bayern nyaris menambah skor. Tembakan Serge Gnabry bisa diselamatkan dengan baik oleh Rafal Gikiewicz. Bola muntah disambar Thomas Muller, tetapi melebar.

Memasuki menit 38, Bayern kembali memaksa Rafal Gikiewicz bekerja keras. Sepakan Serge Gnabry kembali bisa ditepis dan bola muntah yang disundul Lewandowski juga mampu ditangkap.

Lima menit berselang, upaya striker asal Polandia itu membentur tiang gawang. Jelang babak pertama berakhir, sundulan Gnabry masih melambung dari jarak enam meter.

Babak pertama pun berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern untuk memimpin dengan nyaman.

Tekanan Bayern tidak kunjung mengendur di babak kedua. Namun, hingga memasuki menit 60, tidak ada peluang berarti yang didapat tim tamu. Sebaliknya, Augsburg pun tidak banyak merepotkan Manuel Neuer di bawah mistar gawang.

Sekalinya merepotkan, Augsburg mendapat hadiah penalti di menit 75. Benjamin Pavard dinyatakan handball. Sayangnya, Alfred Finbogason yang maju sebagai algojo, tak bisa mengonversi penalti menjadi gol. Sebab, bola menghantam tiang gawang kendati Manuel Neuer sudah terkecoh.



Tidak ada gol tercipta sampai babak kedua berakhir. Bayern sukses mempertahankan skor 1-0 guna memetik poin penuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)