Tundukan Fulham, MU Kuasai Lagi Klasemen Liga Primer

Kamis, 21 Januari 2021 - 05:24 WIB
loading...
Tundukan Fulham, MU Kuasai Lagi Klasemen Liga Primer
Manchester United (MU) berjaya saat bertandang ke Stadion Craven Cottege, markas Fulham pada partai ke-19 Liga Primer 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Foto: reuters
A A A
LONDON - Manchester United (MU) berjaya saat bertandang ke Stadion Craven Cottege, markas Fulham pada partai ke-19 Liga Primer 2020/2021, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Tertinggal dulu, Edinson Cavani dan Paul Pogba membantu Setan Merah kembali memuncaki klasemen sementara.

Babak Pertama

Tim tuan rumah langsung menggebrak pada menit-menit awal. Ademola Lookman melepaskan tembakan usai mendapat umpan dari Ivan Cavaleiro. Namun, tembakannya membentur pemain Man United.



Selang tiga menit, serangan Fulham berhasil menjebol gawang MU, yang dijaga David de Gea. Gol bermula dari André-Frank Zambo Anguissa yang memberikan umpan terobosan kepada Ademola Lookman, yang kemudian melepaskan tembakan. Fulham unggul 1-0 pada menit ke-5.

Kebobolan sejak awal, MU mencoba mengambil alih penguasaan bola. Tercatat, The Red Devils berhasil menguasai pertandingan hingga presentase 65%.

Meski mendominasi, MU kesulitan untuk mencetak gol karena Fulham menerapkan garis pertahanan yan rendah. Pasukan Scott Parker memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

MU baru bisa mengimbangi skor lewat permainan apik Bruno Fernandes pada menit 20. Pemain asal Portugal itu melakukan penetrasi di sisi kanan bertahan Fulham dan mengirim umpan. Meski bola bisa dibuang pemain Fulham, tapi masih berada di kotak penalti yang langsung disambar Cavani.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tetap melancarkan serangan secara sporadis setelah gol pertama. Serangan kerap bermuara di sisi kanan lewat Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood. Namun, gol tambahan belum tercipta. Hingga turun minum, skor imbang 1-1 bertahan.

Babak Kedua

Memulai paruh kedua, Fulham kembali menggebrak lewat serangan cepat seperti di babak pertama. Inti serangan lewat kerja sama Ivan Cavaleiro yang memberikan umpan kepada Harrison Reed. Namun, sepakan Reed dari luar kotak penalti melambung dari gawang MU.

MU tak kalah di menit-menit awal babak kedua. Harry Maguire yang membantu serangan mencoba meneruskan skema tendangan sudut. Sayang usahanya melalui sundulan tak tepat sasaran.



Setan Merah berhasil unggul pada menit 64. Sepakan keras kaki kiri Paul Pogba dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Fulham, Alphonse Areola. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, MU merebut lagi posisi pertama dengan torehan 40 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)