Keberuntungan Neuer Samai Rekor Clean Sheet Oliver Kahn di Bundesliga

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Keberuntungan Neuer Samai Rekor Clean Sheet Oliver Kahn di Bundesliga
Manuel Neuer mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 1-0 atas Augsburg di Augsburg Arena, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Bayern Muenchen
A A A
AUGSBURG - Manuel Neuer mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 1-0 atas Augsburg di Augsburg Arena, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Ini berkaitan dnegan jumlah clean sheet yang diraihnya di Bundesliga.

Pada pertandingan lanjutan Bundesliga musim ini, Neuer sukses menyamai catatan legendari Oliver Khan mengenai jumlah clean sheet sebanyak 196. Itu merupakan jumlah terbanyak untuk penjaga gawang dalam sejarah sepak bola di kompetisi domestik.

Keberhasilan Neuer mencetak 196 clean sheet di Bundesliga agak sedikit beruntung. Itu disebabkan lantaran tendangan penalti Alfred Finnbogason membentur tiang, sehingga gawang Muenchen tak kebobolan.

Namun, Neuer tahu masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Dan dia juga tahu bahwa pencapaian terbarunya baru saja menjadi tujuan untuk diraih oleh kiper muda lain di masa depan. Baca juga: Disingkirkan Tim Divisi Ketiga, Zidane: Tak buat Madrid Gila

“Anda harus mencoba menjadi lebih baik dan lebih baik. Siapa yang tahu siapa yang akan memecahkan rekor berikutnya di masa depan? Penjaga gawang lain akan mengejarku," tutur Neuer dikutip dari Baverian Football.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)