Arsenal Lepas Pemain, Tapi Belum Ada Niat Belanja

loading...
Arsenal Lepas Pemain, Tapi Belum Ada Niat Belanja
Sokratis Papastathopoulos saat diperkenalkan sebagai pemain Arsenal./foto/arsenal.com
LONDON - Perampingan skuad menjadi fokus utama Arsenal di bursa transfer Januari ini. Terbaru, tim berjuluk The Gunners tersebut telah setuju mengakhiri kontrak bek Sokratis Papastathopoulos , Rabu (20/1). Meski melepas pemain, Arsenal belum melakukan aksi membeli. Sebelumnya, mereka telah melepaskan gelandang Mesut Oezil ke klub Turki, Fenerbahce.

Papastathopoulos yang belum bermain sejak Maret 2020, gagal masuk skuad untuk Liga Primer dan Liga Europa Arsenal musim ini karena telah dibekukan pelatih Mikel Arteta. Kontrak pemain Yunani tersebut akan berakhir pada musim panas mendatang tetapi dia sepakat mengakhiri waktunya bersama klub lebih awal dari yang direncanakan. Melalui pernyataan resminya, Arsenal mengucapkan rasa terima kasih atas komitmen Papastathopulos selama ini.

Baca Juga: Southampton Tantang Arsenal Usai Singkirkan Shrewsbury di Piala FA

Bergabung dari Borussia Dortmund pada Juli 2018 senilai 17 juta poundsterling. Dia tampil 69 kali dan mencetak enam gol. Papastathopulos adalah bagian dari skuad pemenang Arsenal menjuarai Piala FA 2019/20 dan membantu tim melaju hingga final Liga Europa 2018/19. “Bekerja sama dengan Papastathopulos dan timnya, kami telah memutuskan membatalkan kontraknya dengan persetujuan bersama. Ini memberikanya kebebasan untuk menegosiasikan kontrak dengan klub baru dan kembali merumput secepatnya,” ungkap pernyataan resmi Arsenal dilansir dailymail.



Membela Arsenal selama tiga musim juga memberikan kesan tersendiri bagi Papastathopulos. Bek 32 tahun tersebut memposting perpisahan emosional kepada klub di akun Instagram miliknya. Dia berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka selama ini. “Salah satu saat paling menyenangkan dalam karier saya berakhir. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan kaos Arsenal dan saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih, rekan satu tim, staf, dan penggemar di seluruh dunia atas cinta dan rasa hormat yang telah mereka berikan kepada saya,” kata Papastathopulos.

Berakhirnya kontrak di Arsenal membuat Papastatopulos bebas menjalin kesepakatan dengan klub lain. Genoa dan Fenerbache dikabarkan berminat. Papastathopulos berpeluang bereuni dengan Mesut Oezil yang baru bergabung dengan Fenerbache. Kepergian Papastathopulos dan Ozil merupakan bagian dari rencana Arteta yang mencoba memangkas skuadnya terlalu gemuk. Kepergian Oezil bahkan membuat klub mengurangi tagihan gaji mereka secara signifikan.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah pemain bergaji tertinggi dengan 350 ribu poundsterling per minggu. Sementara Pemain lainnya seperti Sead Kolasinac dan William Saliba keluar dari Emirates Stadium dengan status pinjaman. Kolasinac telah bergabung kembali dengan mantan klubnya Schalke 04 sementara Sailba akan menghabiskan sisa musim ini bersama OGC Nice. Saliba belum melakukan debut tim utama setelah bergabung dengan The Gunners dari saint Etienne senilai 27 juta poundsterling, Juli 2019.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top