Khabib Nurmagomedov, Muslim Taat yang Bikin Joe Rogan Terkesan

loading...
Khabib Nurmagomedov, Muslim Taat yang Bikin Joe Rogan Terkesan
Khabib Nurmagomedov, Muslim Taat yang Bikin Joe Rogan Terkesan. Foto: IST
NEW YORK - Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, punya sederet hal positif yang membuat sosoknya dikagumi banyak orang. Selain aksinya di atas octagon, Khabib juga menarik perhatian dan membuat orang-orang terkesan lewat ketaatannya dalam beragama.

Salah satu pihak yang mengaku terkesan dengan ketaatan beragama Khabib adalah mantan komentator Ultimate Fighting Championship (UFC), yakni Joe Rogan. Ia terkesan dengan ketaatan Khabib Nurmagomedov sebagai seorang Muslim.

Baca Juga: Habis Khabib Nurmagomedov Terbitlah Umar Nurmagomedov

Ketaatan Khabib sebagai seorang Muslim pun dinilai Rogan telah turut berperan menjadikan dirinya sebagai atlet yang sangat disiplin. Ketaatan Khabib sebagai Muslim sendiri kerap kali ditunjukkan kepada khalayak ramai.



Dia tidak meminum alkohol dan menghabiskan waktu di tempat hiburan malam. Tidak hanya itu, petarung asal Rusia itu juga selalu memanjatkan doa sebelum dan sesudah bertarung di pentas UFC.

Saat mengetahui agama Islam dilecehkan, Khabib pun tanpa ragu menunjukkan sikap tegas. Kondisi ini turut terlihat kala Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengunggah soal karikatur Nabi Muhammad SAW.

Geram dengan sikap Presiden Prancis tersebut, Khabib menunjukkan sikapnya lewat unggahan di media sosial. Dia mengunggah foto Macron dengan cap jejak sepatu.

Mendapati sederet sikap ketaatan Khabib sebagai seorang Muslim, Joe Rogan pun terkesan. Menurutnya, keputusan Khabib untuk tak merokok dan meminum alkohol menjadikannya sebagai atlet yang sangat disiplin.



"Dia selalu bertarung, selalu dalam kondisi bagus, hidup seperti juara. Dia sangat religius, Muslim yang taat,” puji Rogan, seperti dikutip dari Eurosport, Kamis (21/1/2021).

“Dia tidak pesta. Dia tidak pakai narkotika dan tidak berhubungan seks liar. Dia hanya menghancurkan lawan,” lanjutnya.

“Khabib Nurmagomedov atlet terbesar di olahraga pertarungan dan dia tidak melakukan trash talk. Hal tersebut justru membuat dirinya disukai oleh kebanyakan orang,” tukasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top