Jika Khabib Tak Mau Kembali, McGregor Minta UFC Cabut Gelar

Jum'at, 22 Januari 2021 - 03:30 WIB
loading...
Jika Khabib Tak Mau Kembali, McGregor Minta UFC Cabut Gelar
Conor McGregor penasaran ingin lawan Khabib Nurmagomedov/Foto/PA
A A A
DUBAI - Conor McGregor penasaran ingin kembali bentrok dengan Khabib Nurmagomedov . Petarung asal Irlandia itu mengaku akan berusaha membuat Khabib kembali naik ke Oktagon lagi. Tapi, jika gagal, McGregor akan mempermasalahkan gelar Khabib di kelas ringan.

McGregor sangat ingin bertarung ulang dengan Khabib yang sudah memutuskan untuk pensiun pada 2020 silam. McGregor ingin membalas kekalahannya di UFC 229 pada 7 Oktober 2018.

Baca juga: Sedihnya Pelatih Conor McGregor Gagal Kudeta Khabib Nurmagomedov .
McGregor mengaku akan berusaha membuat Khabib untuk naik ke octagon lagi. Namun, jika Khabib benar-benar menolak McGregor meminta kepada pihak UFC untuk segera mencopot sabuk juara kelas ringan dari Khabib. Dia tak suka bila Khabib masih berstatus sebagai juara di kelas ringan UFC tersebut padahal The Eagle sudah pensiun.

Beda cerita jika Khabib masih mau kembali, maka McGregor merasa tak apa-apa jika gelar tersebut masih dimiliki oleh petarung asal Rusia itu. Malahan McGregor bakal mencoba merebutnya dari Khabib.

Baca juga: Conor McGregor KO Dustin Poirier Paksa Kembalinya Khabib Nurmagomedov .
McGregor lantas menunggu jawaban pihak UFC usai pertarungan dirinya melawan Poirier dalam UFC 257 di Etihad Arena, Fight Island, Abu Dhabi, Sabtu (23/1/2021) waktu lokal.

"Saya akan mempermasalahkan jika orang itu (Khabib) terus menghindari ini (tarung ulang) dan menghindari komitmen untuk bersaing lagi di UFC . Jadi, gelarnya harus dicabut dan kami harus terlibat dalam perebutan gelar," kata McGregor.

Baca juga: Jake Paul Ejek Conor McGregor Penakut: Dia Pengecut Terbesar di Dunia .


“Tapi, saya yakin itu akan terjadi setelah laga ini. Saya tertarik untuk mendengar apa alasan yang akan dikatakannya (Khabib) atau apa yang akan diucapkan setelah pertarungan. Namun, saya memprediksi gelarnya akan dicabut,” tambah McGregor.

Khabib pensiun dengan meninggalkan sabuk kelas ringan UFC yang dimilikinya. Ia pun mencatatkan rekor fantastis di dunia MMA , yakni dengan 29 kemenangan dan tanpa merasakan kekalahan sama sekali (29-0).

Karena pensiun saat masih memegang sabuk kelas ringan UFC, kini banyak orang yang menginginkan gelar juara tersebut. Salah satunya tentu adalah McGregor. Sayangnya pertarungan McGregor vs Piorier itu dipastikan tak akan memperebutkan gelar milik Khabib.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)