Periode Buruk Liverpool 2021: Lepaskan 78 Tendangan Tanpa Cetak Gol

Jum'at, 22 Januari 2021 - 09:04 WIB
loading...
Periode Buruk Liverpool 2021: Lepaskan 78 Tendangan Tanpa Cetak Gol
Liverpool benar-benar sedang dalam periode terburuk di musim ini. Dari kehilangan stempel jago kandang hingga gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool benar-benar sedang dalam periode terburuk di musim ini. Stempel jago kandang selama 68 pertandingan terhenti setelah The Reds dikalahkan Burnley dengan skor 0-1 di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) WIB.

Tak hanya gagal mempertegas catatan tak terkalahkan di Anfield saja. Liverpool juga diketahui belum mencetak gol dalam empat pertandingan di Liga Primer Inggris.

Itu merupakan rekor terlama Liverpool sejak Mei 2000 (5 pertandingan), setelah mereka melepaskan 78 tendangan tanpa menggetarkan gawang lawan. Ini juga kali pertama Klopp gagal mencetak gol dalam empat pertandingan di kompetisi domestik sejak ia melakukannya di Bundesliga antara November dan Desember 2006.

Diminta untuk menjelaskan masalah timnya dalam menjebol gawang lawan, Klopp berkata:"Saya tidak pernah memikirkan kami sebagai tim atau unit yang mencetak gol bebas. Kami harus melakukan banyak hal dengan benar untuk tiba di posisi ini," tegasnya dikutip dari Sky Sports.

"Ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi dalam sepak bola dan itu tidak akan menjadi yang terakhir kalinya. Hal baiknya adalah kami bisa mengubahnya, kami hanya harus mengusahakannya. Malam ini kami tidak bisa melakukan itu untuk pertandingan ini, tapi kami bisa menggunakannya untuk pertandingan berikutnya."

Klopp menambahkan bukan karena anak asuhnya tidak mampu menciptakan peluang, tetapi para pemain tidak memiliki kemampuan untuk melakukannya. Itu masalahnya bahwa pengambilan keputusan atau finishing menjadi persoalan yang harus dipecahkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)