Ronaldo Tolak Tawaran Arab Saudi Rp103 Miliar untuk Promosi Wisata

Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:11 WIB
loading...
Ronaldo Tolak Tawaran Arab Saudi Rp103 Miliar untuk Promosi Wisata
Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menolak tawaran menggiurkan dari dewan pariwisata Arab Saudi untuk meningkatkan pariwisata di sana / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menolak tawaran menggiurkan dari dewan pariwisata Arab Saudi untuk meningkatkan pariwisata di sana. Dikutip dari Telegrap, Sabtu (21/1/2021), kesepakatan itu diyakini bernilai 6 juta euro per tahun atau sekira Rp 103 miliar.

Baca Juga: Pemerintah Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Jalan Terus

Pemerintah Arab Saudi sepertinya ingin melibatkan atlet-atlet terbaik dunia untuk mempromosikan pariwisata di negara tersebut melalui kampanye Visit Saudi. Pelibatan atlet agar citra positif di negara mereka.

Rencananya, kampanye tersebut akan dirilis secara resmi pada Februari 2021. Di sisi lain, Arab Saudi dilaporkan banyak mendapatkan kritik dari organisasi kemanusiaan seperti Amnesty International dan Human Rights Watch karena banyaknya pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di sana.

Baca Juga: Tragis, Gadis 10 Tahun Tewas Saat Lakukan 'Blackout Challenge' TikTok

Dewan Pariwisata Arab Saudi tak hanya menyodorkan kerja sama pada Ronaldo saja. Musuh bebuyutan CR7, Lionel Messi juga mendapatkan tawaran serupa.

Perwakilan yang bertindak untuk kepentingan komersial Ronaldo menolak berkomentar kepada Telegraph Sport. Penolakan juga disampaikan agen Messi, ia menolak untuk mengomentari perihal tersebut.

Baca Juga: Rezeki-rezeki yang Sering Dilupakan dan Diabaikan

Sekadar informasi, pada 2019, negara Teluk Persia menjadi tuan rumah kompetisi Final Piala Super Spanyol, setelah Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menandatangani kesepakatan dengan Saudi dengan jangka waktu tiga tahun senilai 120 juta euro. Pada tahun yang sama Anthony Joshua menggelar pertarungan gelar dunianya melawan Andy Ruiz.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)