Bekuk Poirier, McGregor Petarung UFC Terbesar Kalahkan Khabib

loading...
Bekuk Poirier, McGregor Petarung UFC Terbesar Kalahkan Khabib
Setelah Bekuk Poirier, McGregor Petarung UFC Terbesar Kalahkan Khabib/The Sun
ABU DHABI - Conor McGregor mengalahkan status Khabib Nurmagomedov sebagai petarung UFC Kelas Ringan terhebat yang pernah ada dengan kemenangan atas Dustin Poirier di UFC 257. Kesempatan itu sangat terbuka bagi McGregor dalam duel ulang dengan Dustin Poirier pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga : Dustin Poirier Pukul KO Conor McGregor Ronde 2!

Poirier dikalahkan McGregor dalam pertarungan di UFC 178 di Las Vegas pada 2014. Malam itu di MGM Grand Garden Arena adalah waktu yang sangat singkat bagi The Notorious mengalahkan Poirier hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Kali ini, McGregor mengincar kinerja yang lebih baik untuk kedua kalinya, baru-baru ini bersumpah untuk menghabisi The Diamond dalam 60 detik.

Baca Juga: Tendangan Kepala Conor McGregor Meng-KO Dustin Poirier



Dan kemenangan kedua yang menghancurkan atas favorit penggemar memiliki potensi untuk meraih dua gelar: sabuk Kelas ringan dan petarung Kelas Ringan terbaik sepanjang masa. Akhir pekan lalu, presiden UFC Dana White mengungkapkan promosi bagi McGregor akan melawan Khabib jika kembali bertarung di UFC.

Baca juga : Unik, Kursi Cukur Barbershop Ini Gunakan Motor Harley Davidson Asli

Juara Kelas Ringan UFC itu akan kembali bertarung jika salah satu dari empat pertarungan Kelas Ringan di UFC 257 melakukan sesuatu yang 'spektakuler.' Tapi jangan salah, maksudnya jika McGregor melakukan sesuatu spektakuler untuk membuat kekuatan kompetitifnya muncul lagi.



Jika McGregor membekuk Poirier dengan cara yang spektakuler, kemenangan itu kemungkinan akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah UFC melawan Khabib. Dan itu akan memberinya kesempatan untuk membalas kekalahannya di tahun 2018 dari The Eagle, yang sering kali dikaitkan dengan kurangnya fokus dan persiapan yang buruk.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Muhammad Ali Menjadi Seorang Mualaf

Dan jika dia melakukan apa yang gagal dilakukan oleh 29 orang yang mengejutkan, dia tidak hanya akan merebut kembali takhta Kelas Ringan, dia juga akan menjadi petarung Kelas Ringan terbesar sepanjang masa. Untuk memperkuat status yang terakhir, bagaimanapun, dia harus mempertahankan sabuk dalam pertarungan trilogi dengan Khabib.

Baca juga : Berebut Ceruk Vaksin, Ini 10 Perusahaan yang Kuasai Pasar Dunia

Rute McGregor menuju supremasi ringan sangat jelas. Tetapi sebelum dia dapat berpikir untuk kembali ke puncak divisi, dia harus terlebih dahulu melewati mantan juara yang telah memenangkan sepuluh dari 13 pertandingan terakhirnya. Itu akan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena Poirier telah mengalahkan bukan hanya satu, bukan dua, bukan tiga, tapi empat mantan juara dunia sejak kalah dari McGregor.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top